Selasa, 07 Februari 2012

Wanita ini Melahirkan 2 Anak Kembar Dengan 2 Rahim

Seorang wanita dari India mengalami pengalaman aneh dalam proses persalinannya yaitu dia mempunyai dua rahim dan kedua anaknya lahir dari rahim yang berlainan (tidak pada satu rahim).



Wanita yang bernama Rinku Devi ini tidak percaya bahwa dia mempunyai bayi kembar dan tidak tau bahwa dia mempunyai rahim ganda atau dalam bahasa medis disebut Didelphys rahim, kasus yang dialami oleh Rinku ini sangat langka bahkan dalam 50 juta proses persalinan yang ada didunia hanya 1 kasus yang akan sama dengan Rinku.

Dr Dipti Singh mengatakan bahwa Rinku sangat beruntung dapat menyelesaikan persalinannya dengan selamat dan melahirkan ke 2 anaknya dengan sehat, karena bisanya dalam kasus-kasus seperti ini sangat beresiko bagi sang ibu ataupun pada bayi, karena resiko keguguran dan kematian sangat tinggi.

Untuk meminimalkan resiko stres pada ibu dan sang bayi Dr Dipti memutuskan untuk melakukan operasi Ceasar yang berlangsung sekitar 1 jam, dan berhasil melahirkan 2 bayi yang berjenis kelamin laki-laki dengan berat masing-masing 2 dan 1,5 Kg.(rm)



0 komentar: