Rabu, 29 Mei 2013

Strategi Ampuh Saat Pendekatan dengan Wanita

Strategi Ampuh Saat Pendekatan dengan Wanita

Tips agar tidak salah langkah dalam tahap pendekatan
Tahap pendekatan bisa menjadi hal yang menyenangkan apabila Anda melakukannya dengan benar.
Dari pertemuan pertama sampai kencan pertama, ada banyak hal yang harus Anda ketahui. Simak tips-tips berikut ini agar langkah pendekatan Anda sukses.

Tahap pendekatan adalah sebuah proses dimana kedua belah pihak saling bermain dalam The Law of Attraction. It's a very fun thing to do, malah tahap pendekatan adalah salah satu tahap paling menyenangkan dalam hubungan... if you do it right!



Now, Anda pasti pernah melihat film Crazy, Stupid, Love yang diperankan oleh Ryan Gosling. Disitu terlihat karakter Gosling dengan mudahnya dapat membawa wanita-wanita dari club atau bar ke rumahnya hanya dari satu kali pertemuan. Well, Anda juga bisa melakukan itu namun saya tidak akan menyarankannya untuk dipraktekkan di Indonesia. Bukan karena tidak bisa dilakukan, malah justru kebalikannya, hal seperti itu juga sudah lumrah terjadi di Indonesia. Saya tidak menyarankannya karena menurut saya Anda pantas mendapatkan wanita yang dapat memberikan Anda tantangan lebih.

Untuk wanita-wanita yang terlalu "mudah", Anda tidak memerlukan artikel ini. Artikel ini adalah tentang permainan energi ketertarikan antara pria dan wanita, dan cara-cara agar Anda dapat lebih menikmati proses dalam tahap pendekatan.

Ini adalah beberapa tips untuk memikat wanita yang Anda sukai dalam tahap pendekatan:

1. The First Encounter



 Kontak Mata, dan Senyuman


Dari pandangan mata seseorang, kita dapat merasakan berbagai macam hal. Hal pertama apabila Anda bertemu dengan wanita yang Anda sukai adalah tatap matanya. Banyak lelaki yang malah menghindari mata wanita yang ia sukai karena malu... no, itu adalah kesalahan fatal. Kontak mata memberikan kesan bahwa Anda percaya diri. Bedakan flirting dengan kontak mata dengan kontak mata biasa. Kontak mata saat mengobrol adalah etika dasar, that's not flirting. Flirting dengan mata adalah seperti ini contohnya: saat Anda duduk berjauhan, pandangi wajahnya, biarkan ia "merasakan" pandangan Anda, lalu saat mata Anda bertemu tetaplah rileks dan jangan panik, lalu tersenyumlah sedikit. Kemungkinan besar dia akan tersenyum juga lalu memalingkan muka, ini artinya "lampu hijau". Kemungkinan kedua, ia tidak tersenyum balik lalu langsung mencari kesibukan. Tenang saja, ia berpura-pura sibuk karena salah tingkah sendiri, atau mau jual mahal. Either way, you're already inside her mind.

Buka Pembicaraan


Anda tidak akan mendapatkan apapun apabila Anda hanya diam saja. Go and say hello! Apabila Anda diperkenalkan oleh teman Anda, that's even better. Tanya pertanyaan standar (kerja dimana, tinggal dimana, etc) dan kembangkan dari sana. Anda tidak perlu terus berusaha membuat obrolan mengalir, Anda cukup perlu sekali saja membuatnya tertarik dengan topik perbincangan kalian (i'll tell you why on the next point). Apabila Anda sudah merasa keadaan akan mengarah ke suasana yang awkward maka mundur dulu. Tidak perlu tergesa-gesa, you have all the time in the world.

Jaga Misteri Anda


Saat pendekatan, sangat penting untuk mengetahui "porsi" yang tepat dalam membuka misteri Anda. Yes, don't forget that you are a mystery and that's what makes you interesting. Jadi, pada saat Anda pertama kali bertemu, Anda tidak perlu selalu mencari waktu berdua dengannya. Yang perlu Anda pikirkan adalah mendapatkan nomor teleponnya (atau pin bb nya, atau WhatsApp, atau Line, atau apapun yang memungkinkan Anda dapat menghubungi dia). Saat mengobrol dengannya, buatlah dia merasa nyaman dan lebih bagus lagi apabila Anda bisa membuatnya tertawa. Saat suasana sedang enak-enaknya seperti ini, mintalah nomor teleponnya lalu lanjutkan perbincangan tadi kemudian tanpa menunggu terlalu lama bergantianlah mengobrol dengan orang lain. Jangan hanya fokus kepada dia saja. Dengan begitu Anda akan membuat dia penasaran.


2. The Phone Call



 Sebelum Kencan Pertama


Banyak sekali pendapat orang mengenai hal ini. Ada yang bilang Anda harus menunggu at least dua hari untuk menelepon dia. I think this is bullshit. Hal terpenting dalam mengadakan kontak pertama adalah pilihlah waktu dimana kedua belah pihak dapat merespon tanpa banyak gangguan. Apabila Anda memilih weekdays saat mau menghubungi dia maka jangan pilih jam kerja, pilihlah jam sehabis makan malam dimana Anda berdua sedang rileks dan dapat mengobrol dengan leluasa. Isi pembicaraan di telepon pun biarkan singkat saja. Anda menelepon dia karena ingin mengajaknya pergi berdua; jangan lupakan itu. Anda dapat mengobrol lebih intense saat bertatap muka langsung.

Setelah Kencan Pertama


So you had your first date. Bravo! Tidak terlalu buruk kan? Now, seharusnya saat ini Anda sudah tahu apakah Anda mau melanjutkannya lagi atau tidak (and remember, so does she!). Setelah kencan pertama sebaiknya Anda jangan langsung menelepon dia. Anda bisa kirimkan text singkat untuk say thank you, but not a call. Telepon sesaat setelah kencan pertama akan membuat keadaan terlalu tergesa-gesa. Never loose your cool, guys.Apabila Anda merasa si dia sudah memberikan lampu hijau maka Anda bisa menelepon dia saat malam hari. There's something sexy about talking in bed. Si dia pasti juga merasa lebih rileks dan nyaman untuk mengobrol dengan Anda.



3. The Text



 Permainan Kata


Texting adalah permainan kata-kata, so be witty and funny. Di jaman sekarang ini kita lebih banyak berkomunikasi melalui texting chat platform daripada berbicara langsung di telepon bukan? Nah, fenomena ini memberikan kita kesempatan untuk memikirkan balasan yang bagus. Gunakan waktu yang tersedia untuk memikirkan balasan yang lebih "kena" tetapi jangan juga terlalu memikirkannya. Tidak perlu seserius itu kok. Ingat bahwa inti dari pendekatan adalah it's suppose to be fun.Hindari pertanyaan-pertanyaan standar seperti "sudah makan belum?" atau "tadi macet gak dijalan?", come on guys you can do better than that! Hal-hal yang memberikan dampak paling besar adalah hal-hal yang dia tidak sangka-sangka. So, apabila Anda mau membuka obrolan dengan menciptakan sesuatu yang berkesan, kirimkan pesan di saat yang tidak dia duga dengan pesan yang dia tidak duga juga, seperti "What's your dream place to travel?". Pertanyaan seperti ini akan memancing obrolan yang berkelanjutan. Saya bisa jamin pasti respon pertamanya adalah seperti ini "kok tiba-tiba nanya kaya gini sih?". Nah, dari situ Anda bisa engage ke obrolan yang seru.

The Waiting


Saat Anda mengirimkan pesan berupa pertanyaan, Anda wajib menunggu respon darinya sebelum Anda mengirimkan pesan-pesan susulan. Memang terkadang bisa sangat menyiksa untuk menunggu pesan kita dibalas, tetapi ini memang sesuatu hal yang harus dilakukan. Tentunya kita tidak mau dilihat sebagai lelaki yang tidak sabaran kan?Apabila dia memberikan pesan kepada Anda dan Anda masih sibuk, maka Anda tidak perlu memaksa membalasnya saat itu juga. Jaga tingkat availability Anda, dan yang saya maksud disini bukanlah berpura-pura sibuk namun maksud saya adalah Anda tidak perlu memaksakan untuk terus "ada" untuknya. Saya jamin hal ini malah bikin si dia makin penasaran.

Flirt with Technology


Jaman sekarang interaksi manusia tidak bisa dipisahkan dengan teknologi. Begitu juga cara Anda flirting, sekarang teknologi pun juga menjadi media untuk flirting. Apabila Anda mempunyai Path atau Instagram dia, maka tombol love atau mengisi comment di postingan dia terkadang diterjemahkan sebagai tanda-tanda ketertarikan. Namun perlu saya ingatkan bahwa hal ini sebaiknya Anda lakukan setelah kencan pertama Anda. Karena apabila tidak, Anda dapat dikira seorang social media stalker! Saya juga mempunyai teman yang suka berkomunikasi dengan Skype. Apabila Anda berdua memang nyaman dengan video chat maka kenapa tidak?!


4. The Date


Now here comes the best part! Banyak orang yang nervous pada kencan pertama, well, who can't blame them? Anda akan berada di satu meja dengan orang yang masih asing dengan Anda. Banyak sekali kekhawatiran yang sering terlintas di pikiran. Nah, ada cara mudah mengatasi masalah ini.

Kencan Pertama yang nyaman


Untuk kencan pertama sebaiknya jangan mengajaknya untuk makan malam, nonton, atau pergi ke club. Makan malam akan memberikan banyak tekanan pada Anda berdua dan terkesan sangat serius, sedangkan nonton atau pergi ke club tidak akan memberikan Anda berdua kesempatan mengobrol intim. Saran saya adalah mengajaknya makan siang. Makan siang memberikan suasana yang lebih santai sehingga membuat Anda berdua juga lebih nyaman. Pilih tempat makan siang yang unik, dan tidak terlalu bising. Lalu Anda bisa pesan makanan ringan dan juga beberapa cocktail untuk mencairkan suasana dan membuat obrolan menjadi lebih mengalir.

Be a Good Listener


Hal ini penting sekali, guys. Saat Anda kencan fokuskan semua perhatian pada kencan Anda. Tanyakan apa interest dia, what's her passion, dan hal-hal lain yang Anda ingin tahu tentangnya. Jangan mendominasi pembicaraan, dan jangan pernah membicarakan tentang diri Anda sendiri apabila tidak ditanya. Tidak ada hal yang paling membuat wanita hilang feeling selain pria yang selalu membicarakan tentang dirinya sendiri.

No Sex Thoughts... yet!


Yup! Wanita bisa "mencium" pikiran kotor Anda. Maka nikmati saja waktu intim berdua Anda saat kencan. Dengan begini kencan Anda akan merasa bahwa Anda tidak semata-mata mau "aksi tempat tidur" saja, dan dia pun akan semakin bertanya-tanya dan malah semakin penasaran.

The Bill


Ini simple sekali. Saat kencan, Andalah yang harus membayar bill-nya. Period!


5. The Rest


Apabila Anda sudah melewati 4 tahap awal diatas maka selanjutnya Anda hanya harus terus mempertahankan ketertarikan masing-masing. Apabila saya harus merangkumnya maka hal terpenting dalam setiap aksi pendekatan Anda adalah:- Jaga misteri Anda: Pendekatan adalah tahap mengenal satu sama lain. Jangan langsung dibuka semuanya terlalu cepat. The mystery makes it interesting.- Keep things interesting: Lakukan sesuatu yang tidak biasa. Saat yang lain mengajak makan malam di tempat mahal, kenapa Anda tidak mengajaknya makan seafood di Sunda Kelapa. Hal yang unik dan beda ini akan memberikan kesan yang lebih mendalam.

- Be honest: Apabila Anda tidak tertarik lagi maka sudahi saja. Apabila Anda hanya mau casual relationship atau friends with benefit maka jangan berpura-pura bahwa Anda ingin sesuatu yang lebih. Dan apabila Anda memang sama sekali tidak tertarik, then be a gentleman dan sudahi usaha pendekatan ini. You can still be friends...maybe with benefits.

Selasa, 28 Mei 2013

Gadget Canggih Bukan Jaminan Tidak "Gaptek"



“Ibu itu keren ya, ponselnya selalu yang terbaru, smartphone. Ke mana-mana juga sering bawa iPad. Pokoknya ngga gaptek, deh,” demikian komentar seseorang atas teman wanitanya.

Gaptek alias gagap teknologi, kerap menjadi julukan bagi mereka yang kurang mengikuti perkembangan teknologi. Namun, apa sesungguhnya definisi dari melek teknologi? Apakah mereka yang selalu memiliki gadget terkini saja sudah cukup mewakili definisi “melek teknologi”?

“Ah, mama payah, ngga beliin aku iPhone. Kan nanti aku malu, dikatain gaptek sama teman-teman.” Rengekan seperti ini kerap jadi senjata ampuh anak pra remaja saat meminta dibelikan gadget canggih ke orang tuanya. Bagi orang tua yang salah kaprah mengartikan kata “gaptek”, akan dengan mudah membelikan anak gadget idamannya. Lalu menganggap masalah sudah selesai.

Padahal, mereka yang asal beli gadget, asal memakai teknologi, tanpa memahami dampaknya, justru masuk dalam kategori gaptek. Setidaknya ini menurut saya. Mengapa?

Seorang anak yang diberi gadget, dengan akses internet begitu tak terbatas, aneka aplikasi penuh godaan, tanpa dibekali pengetahuan tentang bagaimana menggunakannya dengan tepat, akan menjadi korban teknologi itu sendiri. Sebab dia gaptek, dan terlahir dari orang tua gaptek juga. Banyak orang tua yang merasa hebat dan melek teknologi, jika sudah memiliki aneka gadget canggih nan mahal. Mereka juga membelikan gadget-gadget itu ke anak-anaknya, tanpa pandang usia dan kebutuhan.  Kemudian mengaggap semua sudah beres, dan kembali asyik dengan dunianya.

“Anak masa kini kan pintar, sudah bisa langsung belajar teknologi. Anak saya yang masih TK saja sudah langsung jago main Android, lho,” celetukan bangga seorang ayah macam ini sering kita dengar. Ia tak paham bahwa “bermain” teknologi pun ada aturannya. Apalagi buat anak-anak.

Godaan gadget canggih bukan hanya melanda orang dewasa, tapi juga remaja dan anak-anak. Pernah dengar berita tentang seorang remaja asal China yang rela menjual ginjalnya demi memiliki iPad? Atau tentang remaja putri asal Jakarta yang tertipu teman Facebook akibat diiming-imingi BlackBerry? Atau kasus remaja yang mencuri uang orang tua demi bisa punya ponsel canggih? Semua membuat mereka nekad. Hanya karena tak ingin dicap gaptek atau ketinggalan zaman, segala cara dilakukan.

Kembali ke soal definisi gaptek. Jika gaptek diasosiasikan dengan ketinggalan zaman akibat tak punya gadget canggih, alangkah naifnya. Sebab mereka yang punya beragam gadget canggih sekalipun, kerap kali bersikap gagap. Tidak tahu bagaimana mengontrol diri agar tak kecanduan internet, tidak paham bagaimana mencegah gadget-nya terinfeksi virus, tidak bisa membedakan mana aplikasi yang penting atau justru jadi penyebar spam. 

Biasanya mereka akan belajar, namun dalam waktu lama. Setelah beberapa kali jadi korban penipuan, penyusupan spam, jadi target pesan-pesan berisi virus, atau bahkan pembobolan kartu kredit.

Tentu Anda tak ingin menjadi bagian dari orang-orang gaptek macam ini, bukan? Punya segudang gadget canggih, selalu update aplikasi terbaru, namun hanya menjadi target virus, spam, penipuan, pencurian, dan seterusnya. Lebih parah lagi apabila targetnya adalah anak-anak Anda yang masih sangat polos dan apa adanya.

Bagi para pengguna tablet, smartphone, ultrabook, atau apapun gadget canggih lainnya, sudahkah Anda membekali diri dengan wawasan bagaimana menggunakan semua gadget itu dengan tepat? Bukan asal instal aplikasi terbaru, yang ternyata mengandung virus. Atau bukan asal ikut mengklik link yang dikirim melalui DM Twitter, padahal itu membuat Anda terinfeksi Trojan. Atau tidak asal membelikan anak-anak gadget canggih, tanpa memberi bekal cukup soal keamanan dan privasi mereka.

Vita KDI, jadi istri kelima Bupati

Pernikahan Novita Anggraeni (25) alias Vita KDI dengan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, H Supian Hadi, yang digelar diam-diam, akhirnya terkuak. Kabarnya, Supian memberi mahar pada Vita sebesar Rp 5 Miliar.

Uang mahar tersebut, menurut informasi yang berkembang, diberikan Supian pada Vita sebagai maskawin saat akad nikah berlangsung. Namun, sampai saat ini, kapan dan dimana akad nikah itu dilangsungkan, belum diketahui.


Informasi lain menyebutkan, Supian yang kini menjadi orang nomor satu di Kotim dikenal doyan berganti pasangan. Penyanyi dangdut kelahiran Nganjuk, Jawa Timur, 10 November 1987, ini disebut-sebut istri kelima Supian.

Berita pernikahan Vita KDI dengan bupati kotawaringin timur kalimantan tengah dengan mahar 5 miliar rupiah

Baik Supian maupun Vita belum bisa dihubungi terkait foto yang diduga diambil setelah akad nikah berlangsung, dan kabar pernikahan itu, termasuk uang mahar sebesar Rp 5 Miliar, hingga status sebagai istri kelima bupati.

Vita dikenal sebagai penyanyi dangdut setelah memenangkan ajang KDI ke-5 di tahun 2008. Sebelum mengikuti KDI 5, pengagum Iis Dahlia tersebut mempunyai album campursari, 'Tresno Kutho Bayu'

Trik membersihkan make up

Membersihkan wajah dari kotoran, debu, dan kosmetik adalah langkah pertama dalam merawat kulit. Oleh karena itu pembersih wajah atau make-up remover kemudian menjadi sangat penting bagi kalangan wanita. Namun, make up remover seperti apakah yang baik dan sesuai digunakan oleh wanita di daerah tropis?

Laila Maharani seorang make up person di Lampung berbagi sedikit informasi mengenai produk mana yang tepat digunakan membersihkan sisa make up. Dituturkan olehnya, di pasaran sebenarnya banyak sekali tersedia make up remover yang dapat digunakan. Di antaranya ada yang berbahan dasar air (water based) dan berbahan dasar minyak (oil based).

Sayangnya, tidak semua pembersih baik untuk wajah, dan cocok untuk semua jenis kulit. Ia beralasan, kadar kelembaban alami kulit kerap berkurang akibat penggunaan pembersih wajah yang tidak tepat.

"Salah-salah tidak hanya mengangkat kotoran, make up remover juga mengangkat minyak alami yang baik dan dibutuhkan kulit. Untuk itu butuh make up remover yang pas agar kulit tetap cantik," urainya, Jumat (24/5/2013).

Penggunaan moisturizer ujar Rani, memang bisa membantu memberikan kelembaban, namun akan lebih baik jika kadar kelembaban alami kulit terjaga sejak awal. Oleh karena itu, pilihan untuk menggunakan pembersih make-up berbasis minyak lebih dianjurkan.

Bahan dasar yang digunakan jenis tersebut, terbukti unggul dalam mengangkat kotoran dan waterproof make-up, sekaligus menjaga kadar kelembaban alami kulit.
Penggunaannya pun cocok untuk kulit normal, kering, dan sensitif. Tidak seperti pembersih wajah lainnya, jenis pembersih ini tidak mengangkat minyak alami yang dibutuhkan kulit.

Wasit Pemimpin Duel Munich Kontra Dortmund Juga Ikut Menangis


Nicola Rizzoli masih belum melupakan momen emosional saat memimpin partai final Champions League antara Bayern Munich kontra Borussia Dortmund, Sabtu lalu. Wasit asal Italia ini juga ikut menangis setelah pertandingan.

Saat Rizzoli meniupkan peluit tanda berakhir pertandingan, di tengah lapangan para pemain tak kuasa membendung emosi. Para pemain Bayern Munich menangis bahagia usai menang 2-1. Sedangkan pemain Dortmund menangis tak kuasa menahan kesedihan. Namun, Rizzolli diam-diam juga ikut meneteskan air mata.

Hal itu diakui Rizzoli. Ia juga mengaku sangat tersanjung dapat memimpin laga paling bergengsi di pentas Eropa itu. Terlebih, ia juga dianggap sebagai penerus wasit legendaris Italia, Pierluigi Collina yang saat itu juga hadir.

"Itu terjadi setelah pertandingan. Saat itu, saya melihat stadion dan semua fans berteriak, terutama pendukung Dortmund. Tensi mulai mencair dan saya mulai menangis," kata Rizzoli kepada La Gazzetta dello Sport.
"Saya rasa telah melakukan pekerjaan dengan baik, tapi saya ingin menunggu penilaian Collina. Jika melakukan kesalahan, saya akan sangat kecewa. Karena saya tumbuh bersama Collina," lanjut wasit 41 tahun ini.

Masih menurut Rizzoli, setelah pertandingan, Collina memang sempat memasuki kamar ganti. Pria berkepala botak ini langsung memberikan pujian atas kinerja Rizzoli sepanjang pertandingan.

"Ketika dia (Collina) masuk ke kamar ganti, saya menahan nafas dalam-dalam. Dia melihat saya beberapa detik dan sempat diam. Tapi, kemudian dia berkata, 'kerja bagus, kerja bagus untuk kalian semua," terang Rizzoli.

Minggu, 26 Mei 2013

Varises dan tips mencegah parahnya varises

mencegah varises 
Varises, sangat populer di lingkungan masyarakat Indonesia. Bahkan, sering terdengar jadi bahan ejekan antarteman saat betis diketahui membesar.



Nah, ternyata banyak fakta unik tidak hanya sekedar betis besar yang tentunya menganggu estetika betis. Nah berikut fakta terkait varises menurut dr Suhartono SpB(K)V :

- Varises itu Penyakit
Banyak yang beranggapan varises bukan penyakit melainkan gangguan sesuatu estetika di bagian kaki. Padahal, Varises merupakan penyakit yang dipicu pelebaran, pembesaran atau berkelok-keloknya pembuluh vena pada tungkai di dekat kulit.

- Bisa Sebabkan Kematian
Karena penyakit, varises bisa menyebabkan kematian jika tidak diobati dengan baik. Mengapa? Varises yang tidak tertangani segera bisa memunculkan pembekuan yang efeknya bisa mengarah ke jantung atau paru paru. Jika ini menyerang orang bisa mati mendadak.

- Bisa jadi Koreng
Bila tidak ditangani segera bisa makin memberat. Orang dengan varises akan merasakan pegal pada tungkai. Muncul perubahaan kulit dapat berupa bercak kemerahan dan bisa menimbulkan luka.

- Penyakit Turunan
Mempunyai keluarga dengan riwayat varises lebih berrisiko varises. Biasanya baru muncul setelah dewasa dan tidak bisa diprediksi kapan akan muncul penyakit itu.

- Obesitas.
Bisa juga disebabkan obesitas, berdiri atau duduk terlalu lama dan menderita trombosit vena dalam.

Varises dan tips mencegah parahnya varises


Bagi kaum hawa, penampilan sangat penting. Sedapat mungkin, mereka akan menjaga penampilan dengan sebaik-baiknya. Salah satu yang bisa mempengaruhi penampilan adalah munculnya varises.

Varises yang muncul di betis misalnya bisa mengganggu penampilan. Membuat mereka enggan untuk menggunakan rok atau celana pendek.

Berikut adalah sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk membantu menghindari atau bahkan mencegah varises yang sudah ada bertambah parah.

1. Hindari berdiri atau duduk dengan posisi sama dalam waktu lama. Pastikan Anda selalu bergerak dan angkat kaki secara berkala.

2. Hindari mandi dengan air panas. Karena hal ini akan membuat pembuluh darah melebar, berpotensi membuat kondisi varises semakin buruk. Sebaliknya, siram kaki dengan air dingin untuk melatih pembuluh darah.

3. Lenturkan kaki bila Anda duduk terlalu lama. Gerakkan kaki secara rutin seperti berjalan kaki, berenang, bersepeda, atau latihan yoga.

4. Kalau tidak memiliki waktu untuk melakukan olahraga, lakukan latihan berikut ini.

* Berdiri tegak. Berdiri dengan berjinjit. Kemudian istirahatkan bagian tumit ke lantai. Ulangi latihan ini sebanyak 10 kali.

* Angkat kaki kanan dengan lutut mendekati dada dan ujung jari menghadap ke lantai. Lalu secara perlahan turunkan tumit ke lantai. Lakukan untuk kaki kiri. Ulangi latihan ini 1-20 kali.

* Duduk di kursi. Kaki berada di lantai, tangan pada paha atau samping tubuh Anda. Dengan satu kaki atau keduanya, angkat tumit ke atas dengan ujung jari tetap berada di lantai untuk melatih betis.

Sabtu, 25 Mei 2013

Nutrisi Untuk Ibu Hamil

Seiring pertambahan usia kandungan, kebutuhan gizi ibu hamil akan meningkat, terutama setelah memasuki kehamilan trimester kedua. Nutrisi yang diperlukan adalah :
  1. Karbohidrat dan lemak sebagai sumber zat tenaga untuk menghasilkan kalori yang dapat diperoleh dari serealia dan umbi-umbian.
  2. Protein sebagai sumber zat pembangun dapat diperoleh dari daging, ikan, telur dan kacang-kacangan.
  3. Mineral sebagai zat pengatur dapat diperoleh dari buah-buahan dan sayur-sayuran.
  4. Vitamin B kompleks berguna untuk menjaga sistem saraf, otot dan jantung agar berfungsi secara normal. Dapat dijumpai pada serealia, biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran hijau, ragi, telur dan produk susu.
  5. Vitamin D berguna untuk pertumbuhan dan pembentukan tulang bayi. Sumbernya terdapat pada minyak hati ikan, kuning telur dan susu.
  6. Vitamin E berguna bagi pembentukan sel darah merah yang sehat. Makanlah biji-bijian terutama gandum, kacang-kacangan, minyak sayur dan syauran hijau.
  7. Asam folat berguna perkembangan sistem saraf dan sel darah, banyak terdapat pada sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam, kembang kol dan brokoli. Pada buah-buahan asam folat terdapat dalam jeruk, pisang, wortel dan tomat.
  8. Zat besi yang dibutuhkan ibu hamil agar terhindar dari anemia, banyak terdapat pada sayuran hijau, daging dan hati.
  9. Kalsium diperlukan untuk pertumbuhan tulang gigi janin, serta melindungi ibu hamil dari osteoporosis. Jika kebutuhan kalsium ibu hamil tidak tercukupi, maka kekurangan kalsium diambil dari tulang ibu. Sumber kalsium yang lain adalah sayuran hijau dan kacang-kacangan. Saat ini kalsium paling baik diperoleh dari susu serta produk olahannya. Susu juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, D, B2, B3 dan vitamin C.

Jumat, 24 Mei 2013

Jose Mourinhho



Berikut ini data dan fakta Jose Mourinho yang Senin mengumumkan meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih di Real Madrid menuju posisi barunya di kursi pelatih Real Madrid di ujung musim kompetisi ini seperti disiarkan AFP.


Lahir : 26 Januari 1963


Tempat lahir: Setubal, Portugal

Karir pelatih:

Benfica (2000-2001), Uniao Leiria (2001-2002), Porto (2002-2004), Chelsea (2004-2007), Inter Milan (2008-2010), Real Madrid (2010-2013)

Pencapaian

Liga Portugal (2003, 2004 - Porto)

Piala Portugal (2003 - Porto)

Piala UEFA (2003 - Porto)

Liga Champions (2004 - Porto; 2010 - Inter Milan)

Liga Utama Inggris (2005, 2006 - Chelsea)

Piala FA (2007 - Chelsea)

Piala Liga Inggris (2005, 2007 - Chelsea)

Juara Serie A (2009, 2010 - Inter Milan)

Piala Italia (2010 - Inter Milan)

Liga Spanyol (2012 - Real Madrid)

Copa del Rey Spanyol (2011 - Real Madrid)

Piala Super Spanyol (2012 - Real Madrid).

Kata-kata "emas" Jose Mourinho 






Jose Mourinho akan meninggalkan Real Madrid di penghujung musim ini dan selama ini ia kerap mengeluarkan kata-kata emas.

Berikut ini sebagian dari ungkapan emas yang diutarakan pelatih dari Portugal itu dalam beberapa tahun ini, termasuk apa yang dikatakan orang tentang dia, seperti dilaporkan Reuters.
KETIKA MENJADI PELATIH PORTO :


"Satu hal yang ingin saya katakan, kami adalah tim terbaik saat ini dalam kondisi normal kami lebih bagus dari yang terbaik. Dalam kondisi normal, kami akan menjadi juara. Dalam kondisi tidak normal, kami juga akan menjadi juara.

SETELAH TERPILIH DI CHELSEA :

"Please jangan sebut saya arogan. Saya juara Eropa dan saya kira saya merupakan orang yang amat khusus."

MENANGGAPI PINDAH DARI PORTO KE CHELSEA :

"Bila saya ingin dilindungi dalam suasana bekerja yang baik, maka saya harus tinggal di Porto. Saya akan menjadi yang kedua, setelah Tuhan, di mata pendukung kami kendati saya tidak pernah memenangi apa pun.

MENDAPAT TEKANAN DALAM PERBURUAN GELAR LIGA UTAMA 2006:

"Bagi saya, tekanan adalah virus flu burung. Saya merasa lebih tertekan bersama angsa di Skotlandia. Itu tidak lucu dan saya lebih takut itu ketimbang sepak bola.

TAKTIK TOTTENHAM HOTSPUR KETIKA IMBANG 0-0 DENGAN CHELSEA :

"Seperti kami sebut di Portugal, mereka membawa bus dan mereka menempatkan bus itu di depan mulut gawang.

KRISIS CEDERA DI CHELSEA:

"Rasanya seperti membawa selimut yang kekecilan di atas tempat tidur. Anda menarik selimut agar bagian atas badan hangat, tetapi di bagian kaki tetap kedinginan. Saya tidak bisa membeli selimut yang lebih besar karena pasar swalayan sudah tutup. Tapi saya tetap menggunakannya karena selimut itu terbuat dari wol halus. Itu bukan selimut biasa.

MERASA ADA MASALAH KEUANGAN PADA AKHIR MASA DI CHELSEA :

"Cara kita bermain amat penting. Tapi ini merupakan omelet dan telur. Tidak ada telur - tidak ada omelet. Ini tergantung atas mutu telurnya. Di pasar swalayan, ada telur kelas satu, kelas dua bahkan kelas tiga dan beberapa di antaranya lebih mahal dari yang lain dan beberapa menyebabkan omelet lebih enak. Jadi, ketika mutu telur kelas satu ada di Waitrose dan Anda tidak bisa pergi ke sana, maka Anda akan mendapatkan masalah."

KONTEMPLASI FILM TENTANG HIDUPNYA :

"Bila mereka membuat film tentang diri saya, saya kira mereka harus bisa meminta George Clooney untuk memerankan saya. Ia aktor fantastik dan istri saya pun mengaku ia amat ideal."

DI INTER MILAN:

"Saya amat gembira di Inter. Saya tidak gembira di sepak bola Italia - karena saya tidak suka dan mereka juga tidak menyukai saya. Sederhana saja."

MENGOMENTARI MANTAN PELATIH CHELSEA CLAUDIO RANIERI :

"Saya belajar bahasa Italia selama lima jam setiap hari dalam beberapa bulan agar dapat berkomunikasi dengan pemain, media dan pendukung. Ranieri sudah lima tahun berada di Inggris tapi masih payah mengucapkan good morning dan good afternoon."

SETELAH MEMENANGI GELAR JUARA LA LIGA BERSAMA REAL DENGAN REKOR TOTAL POIN :

"Menyukai saya atau tidak, saya merupakan satu-satunya orang di dunia yang memenangi tiga gelar liga penting. Jadi mungkin selain orang memanggil saya Special One, juga harus memanggil saya dengan julukan Only One."

SEBELUM LAGA SEMI FINAL LIGA CHAMPIONS BERSAMA BARCELONA PADA 2011 :

"Suatu hari, ia (Einstein) mengatakan satu-satunya kekuatan mekanik yang lebih kuat dari katel uap, elektrisiti dan energi atom, adalah kemauan. Apa yang dikatakan Alberto itu bukan ucapan bodoh. Dengan kemauan Anda bisa mencapai segala sesuatu.

SETELAH KEKALAHAN JUARA LIGA CHAMPIONS REAL ATAS BORUSSIA DORTMUND :

"Saya tahu saya amat dicintai di Inggris. Saya pun dicintai pendukung dan media. Mereka memperlakukan saya dengan baik. Mereka memberi pujian ketika kami bagus dan mengkritik di saat kami membutuhkannya. Saya juga disukai klub-klub lain. Di Spanyol berbeda, sebagian orang tidak menyukai saya, sebagian besar Anda di ruangan ini."

KATA-KATA ORANG LAIN :

PELATIH ARSENAL ARSENE WENGER :

"Ia seperti orang rusak, tidak ada hubungan antara kenyataan dan harapan dan tidak memiliki rasa hormat. Ketika Anda memberi kesuksesan kepada orang bodoh, maka mereka semakin bodoh dan tidak cerdas."

PELATIH MANCHESTER UNITED ALEX FERGUSON  YANG BARU PENSIUN:

"Ia memiliki segala sesuatunya. Ia memanggil saya boss dan big man bila kami bersulang minum pada laga leg pertama. Sapaannya semakin meyakinkan bila sudah bersulang segelas anggur. Tapi yang ia berikan padaku adalah peluntur cat."

MANTAN PELATIH LIVERPOOL RAFA BENITEZ :

"Kami bersahabat kental hingga Liverpool mulai menang. Kemudian ia mulai mengubah pikirannya."

DIREKTUR CATANIA PIETRO LO MONACO :

"Mourinho sederhana saja, merupakan orang yang harus ditampar mulutnya."

Kamis, 23 Mei 2013

Gejala Diabetes melitus/ Kencing Manis


Penyakit kronis yang satu ini pada umumnya menyerang semua orang ini dikarenakan meningkatnya kadar gula dalam darah sehingga mengganggu sistem metabolisme dalam tubuh akibatnya hormon insulin tidak dapat diproduksi sesuai kebutuhan tubuh lagi oleh organ pankreas. Insulin sendiri bertugas atau bertanggung jawab atas kadar gula dalam darah/mengontrol gula darah agar tetap setabil selain itu insulin juga bertugas memproses (merubah) lemak, karbohidrat dan protein menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

 

Penyakit yang dapat berakibat kematian ini ternyata diklasifikasikan lagi menjadi 6 tipe dari WHO berdasarkan perawatan dan sintoma, sebelum kami membahas gejala yang ditimbulkan oleh diabetes militus sebiknya mari kita simak terlebih dahulu 3 tipe yang diklasifikasikan oleh WHO.
Tipe 1
Diabetes militus tipe pertama ini bisa terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa dikarenakan berkurangnya insulin pada sirkulasi darah yang disebabkan hilangnya sel beta pada pankreas penghasil insulin. Sampai saat ini untuk pencegahan dan pengobatan pada tipe 1 belum dapat disembuhkan, namun jika anda menderita tipe pertama ini sebaiknya diobati dengan penggantian insulin sebab tanpa insulin si penderita akan mengalami koma dan bahkan menyebabkan kematian. Untuk itu perlu pengawasan lebih teliti pada tingkat gulkosa darah menggunakan alat medis penguji darah.
Untuk pemberian insulin sendiri dapat melalui pump sekitar 24 jam sehari dalam dosis yang telah ditentukan. Sebaiknya imbangi juga dengan pola hidup yang sehat yaitu olahraga teratur dan diet selain itu insulin juga dapat diberikan pada penderitanya saat makan atau dengan inhaled powder.
Tipe 2
Untuk tipe yang satu ini karena kelainan metabolisme dalam tubuh dikarenakan mutasi yang terjadi pada banyak gen termasuk juga disfungsi sel β dan lain sebagainya. Selain itu hormon insulin tidak berfungsi dengan normalnya sehingga berakibat penyakit diabetes. Untuk tipe yang kedua ini terapi insulin sangat dibutuhkan selain itu perubahan pola hidup juga sangat berpengaruh sebaiknya gantilah dengan pola hidup sehat dengan olahraga dan diet khusus penderita diabetes.
Tipe 3
Bagi penderita diabetes tipe ke 3 sebaiknya hati-hati, walaupun terbilang temporer namun jika tidak ditangani akan berakibat buruk bagi si penderitanya. Untuk diabetes tipe 3 ini hanya menyerang pada ibu hamil (selama kehamilan) dan akan pulih setelah melahirkan. Akan tetapi penyakit ini dapat beresiko pada janin dan si ibu, resiko yang dapat di alami janin berakibat penyakit jantung bawaan dan kelainan sistem saraf pusat, makrosomia (berat bayi yang tinggi/diatas normal) dan cacat otot rangka. Jika terdapat peningkatan hormon insulin akan menghampat produksi surfaktan janin dan mengakibatkan sindrom gangguan pernapasan. Selain itu juga dapat pula berakibat oprasi sesar jika terdapat ancaman bagi si janin dan beresiko kematian sebelum melahirkan.

 
Gejala penyakit diabetes militus
Untuk gejala awal penyakit diabetes militus dapat dilihat dari tanda terdapatnya peningkatan gula darah, yang pada umumnya peningkatan kadar gula dalam darah mencapai nilai 160 – 180 mg/dL dan air seni (urine) pada penderita akan dikerubungi semut karena terdapat kadar gula dalam urine tersebut.
- Mengalami rabun penglihatan secara tiba-tiba
- Kehilangan berat badan yang tidak jelas sebabnya
- Apabila luka/tergores (korengan) lambat penyembuhannya
- Cepat lelah dan lemah setiap waktu
- Mudah terkena infeksi terutama pada kulit.
- Frekwensi urine meningkat/kencing terus (Glycosuria)
- Sering atau cepat merasa haus/dahaga (Polydipsia)
- Kesemutan/mati rasa pada ujung syaraf ditelapak tangan & kaki
- Jumlah urine yang dikeluarkan lebih banyak (Polyuria)
- Lapar yang berlebihan atau makan banyak (Polyphagia)
Untuk kondisi kadar gula yang tiba-tiba drastis menurun menyebabkan seseorang tidak sadarkan diri bahkan memasuki tahapan koma. Gejala diabetes militus akan berkembang dengan cepat dari waktu ke waktu, terutama pada seorang anak yang menderita penyakit diabetes mellitus tipe 1.

Rabu, 22 Mei 2013

Type pria dimata wanita

Setiap kali anda mendekati wanita, ia akan memberikan LABEL kepada anda. Proses pemberian label ini berlangsung dalam 2 – 3 kali komunikasi / pertemuan awal nya dengan anda. Kabar buruknya, jika LABEL sudah diberikan, akan sulit bagi anda untuk merubahnya. Oleh karena itu, pertemuan / komunikasi awal sebelum wanita memberikan LABEL kepada anda sangatlah penting.

Wanita mengkategorikan Pria dalam 4 kategori, yaitu: Teman / abang – ade, Sang pengejar, Pria Idaman dan Pria menyebalkan.


Type pria dimata wanita

Mari saya bahas satu per satu tentang LABEL yang diberikan wanita kepada Pria dan cara untuk membuatnya memberikan label terbaik untuk anda

TEMAN / ABANG – ADE
Jika Wanita memberikan anda LABEL teman / abang–ade, ia akan senang bicara dengan anda, ia akan senang bertemu dengan anda, ia akan senang melakukan aktifitas bersama anda, NAMUN ia akan enggan untuk INTIM dengan anda dan hanya bertindak sebatas teman TANPA memiliki keinginan untuk melangkah lebih jauh.

SANG PENGEJAR
Jika Wanita memberikan anda LABEL Sang Pengejar, ia akan dekat dengan anda (bahkan menjadi pacar atau istri anda), namun ia akan mengendalikan dan mengguna-gunakan anda layaknya pembantu pribadi.

Ya, “sang pengejar” memang telah membuat sang wanita jatuh cinta (tertarik + nyaman + hubungan batin), namun sang wanitalah yang pegang kendali.
Wanita akan memperlihatkan ketertarikan BAHKAN bilang cinta kepada “sang pengejar”, NAMUN yang ia lakukan hanyalah menuntut dan meminta ini itu tanpa memberikan “sang pengejar” cinta yang seharusnya.

Dan jika “sang pengejar” menolak permintaan sang wanita, sang wanita akan marah, kesal, ngambek, lalu memperlakukan “sang pengejar” layaknya orang yang TIDAK PANTAS mendapatkan dirinya dengan berkata:
“Aku ga suka cowo sok sibuk yang ga mau anterin aku jalan-jalan!”
“Pokoknya GA MAU TAU! …kamu kesini sekarang juga!”
“AKU GA MAU TAU! Pokoknya aku mau TAS MERAH! …MALU DONG aku sama temen-temen aku yang udah punya tas merah! …kamu cowo apa bukan sih?
…cowo macem apa kamu ga bisa beli’in aku tas?”
“Dasar cowo ga tanggung jawab! Masa ga mau bantuin aku? …kamu pilih aku atau tanggung jawab kerjaan kamu?”
Dan hal itu tentu menyebabkan “sang pengejar” mengalah lalu mengikuti apapun kemauan sang wanita demi “MENDAMAIKAN” suasana. Pernahkah anda melakukan segalanya demi wanita namun ia sama sekali tidak menghargai anda bahkan sering mempermalukan anda didepan teman-temannya?

Tak peduli seberapa baik, manis dan tulus nya seorang wanita, JIKA ia sudah memberikan anda LABEL sang pengejar, ia akan mengendalikan, menggunagunakan dan tidak menghormati anda.
Ya, ya, kedengaran nya kejam, namun itulah NALURI wanita.Ingat bahwa NALURI bekerja tanpa kesadaran. Wanita tidak menyusun rencana atau bermaksud mengendalikan, mengguna-gunakan apalagi tidak menghormati anda. Yang wanita tau hanyalah dirinya tiba-tiba kesal TANPA alasan yang jelas,lalu menumpahkan semua kepada anda.


PRIA IDAMAN
Jika Wanita memberikan anda LABEL Pria Idaman, anda akan memegang kendali atas sang wanita, yang menyebabkan sang wanita dengan suka rela dan dengan segenap kemampuan melakukan apapun untuk anda dengan penuh cinta.

Wanita melihat Pria Idaman sebagai sang pangeran yang mereka impi-impikan sejak kecil.Hampir setiap negara memiliki dongeng tentang seorang “wanita biasa” yang menantikan seorang pangeran untuk datang menyelamatkan sang wanita dari kehidupan membosankan nya, lalu berakhir dengan kisah cinta.Dongeng tersebut menggambarkan jeritan hasrat setiap wanita yang mendambakan seorang Pria Idaman untuk datang menyelamatkan sang wanita dari kehidupan percintaan yang kelam.


PRIA MENYEBALKAN
Jika Wanita memberikan anda LABEL Pria menyebalkan,anda akan mendapatkan 3 respon buruk, yaitu DIABAIKAN,DIJAUHI atau DITINGGALKAN. Jangan pikir anda dapat memperbaiki keadaan jika wanita sudah memberikan LABEL Pria menyebalkan untuk anda. LABEL Pria menyebalkan adalah SKAK MAT untuk anda. Akan sangat bijaksana bagi anda untuk MELANGKAH PERGI dan tidak menghabiskan waktu memperbaiki REPUTASI jika wanita sudah memberikan anda LABEL Pria menyebalkan.
Namun jangan salah mengartikan LABEL Pria menyebalkan dengan kalimat
“Kamu nyebelin banget sih?”,
“Sebel aku sama kamu!”
atau
“ih nyebelin!”
yang diberikan wanita. Yang memastikan LABEL Pria menyebalkan bukanlah dari perkataan, melainkan perbuatan sang wanita.
Lalu perbuatan apa yang menandakan LABEL Pria menyebalkan? Ya 3 hal yang saya sebutkan tadi, yaitu DIABAIKAN, DIJAUHI atau DITINGGALKAN.

Hingga titik ini anda sudah mengetahui 4 type pria yang diberikan wanita. Untuk pemahaman lebih jelas tentang LABEL, saya sertakan beberapa pertanyaan umum dan jawaban nya dibawah.

PERTANYAAN #1:
Apakah wanita dapat langsung memberikan LABEL saat pertemuan pertama (first impression)?
Jika anda tidak menarik sama sekali saat pertemuan pertama, anda akan langsung mendapat label pria menyebalkan. Jika anda cukup menarik saat pertemuan pertama, wanita akan menunda pemberian label hingga pertemuan / komunikasi lebih lanjut.

PERTANYAAN #2:
Kapan dan apa tandanya wanita sudah memberikan LABEL?
Waktu pemberian label sangat bervariasi bagi setiap wanita, namun yang pasti,label akan diberikan maksimal 3 kali pertemuan (kencan) dengan anda. Pemberian label pun dapat diberikan saat anda berkomunikasi lewat telepon atau text walaupun sang wanita belum bertemu dengan anda.
Tanda untuk mengetahui apakah wanita sudah memberikan label kepada anda adalah:
Label Teman / Abang – Ade: Wanita enggan INTIM dengan anda dan hanya bertindak sebatas teman TANPA memiliki keinginan untuk melangkah lebih jauh.
Label Sang Pengejar: Wanita akan tampak keras dan sulit dikendalikan. Ia akan kerap menuntut anda memenuhi keinginan nya tanpa mau mengerti kesulitan anda.
Label Pria Idaman: Wanita menelpon anda hampir tiap hari menyatakan mereka kangen, cinta dan sayang kepada anda. Ia pun tidak banyak menuntut bahkan lebih sering memberi cinta kepada anda.
Label Pria Menyebalkan: Anda DIABAIKAN, DIJAUHI atau DITINGGALKAN.

PERTANYAAN #3:
Jika wanita sudah memberikan LABEL, dapatkah dirubah?

PERTANYAAN #4:
Jika wanita sudah memberikan LABEL Pria Idaman, akankah itu bertahan selamanya atau tidak? Jika tidak, apa yang mempertahankan LABEL tersebut?

PERTANYAAN #5:
Apakah kata “pengejar” pada Label sang pengejar menandakan bahwa mengejar wanita itu salah? Jika ya, apakah itu berarti Pria Idaman tidak boleh mengejar wanita?
Ya. Mengejar wanita itu salah. Mengapa?

Karena jika anda mengejar wanita, maka anda akan memaksakan diri anda untuk mendapatkan cinta sang wanita dengan menyerahkan kendali (dan harga diri) anda demi cinta sang wanita. Anda mungkin saja mendapatkan wanita dengan cara mengejarnya, namun anda akan dikendalikan oleh sang wanita dan hidup anda akan penuh drama. Ya, memang ada beberapa Pria yang mengejar wanita sekaligus memegang kendali, namun itu amat sangat jarang adanya. Jangan mengejar wanita melainkan dekati mereka.

Emosi dan Wanita

Emosi dan WanitaSampai titik ini, anda sudah mempelajari RUMUS JATUH CINTA yang pada dasarnya adalah EMOSI. Namun sebelum anda dapat meyakinkan (atau menguasai) EMOSI wanita, ada satu hal yang harus anda kuasai terlebih dahulu, yaitu emosi anda sendiri.

Mengapa?

Karena wanita memiliki NALURI untuk menilai Pria yang tidak dapat mengendalikan emosi sebagai Pria lemah, dan Pria yang dapat mengendalikan emosi sebagai Pria kuat.

Saya jelaskan lebih lanjut.

Ada radar dikepala manusia yang dapat mendeteksi EMOSI orang disekitarnya. Pernahkah anda jenuh atau galau namun tiba-tiba anda jadi senang karena teman anda yang sedang senang datang menyapa anda? Pernahkah anda sedang senang bermain game namun tiba-tiba marah karena orang tua anda yang baru pulang kerja datang sambil marah-marah kepada anda? Atau pernahkah anda tiba-tiba tidak dapat menahan tawa karena mendengar orang didekat anda tertawa geli? Coba saja anda kumpul bersama teman-teman lalu tertawalah secara tiba-tiba. Jangan kaget jika mereka tiba-tiba juga ikut tertawa.

Emosi itu menular dan wanita memiliki radar 10 kali lebih sensitif daripada Pria.

Ya, 10 kali lebih sensitif. Dengan kata lain, wanita 10 kali lebih mahir membaca emosi daripada Pria.
Oleh karena itu, jika anda bergaya keren didepan wanita namun anda grogi, Dia tau.
Jika anda tampil penuh percaya diri namun dalam hati anda resah, Dia tau.
Jika anda BERBOHONG dan merasa tidak nyaman karena kebohongan anda, Dia tau.
Tak peduli seberapa mahir nya anda menyembunyikan perasaan (emosi) anda didepan wanita, Dia tau.

Saat anda grogi, takut kehilangan, resah, dan putus asa dihadapan wanita, ia akan dalam sekejab menilai anda lemah karena anda dikendalikan emosi. Saat anda percaya diri, tenang, merasa sexy dan merasa sebagai Pria idaman dihadapan wanita, ia akan dalam sekejab menilai anda kuat dan menarik karena anda dapat mengendalikan emosi anda ketimbang dikendalikan emosi.

Ini juga membuat sang wanita melihat anda sebagai PEGANGAN yang ia butuhkan untuk menstabilkan gejolak emosi nya setiap hari.

Wanita juga secara tidak sadar akan sering memberikan anda tes kestabilan emosi, yaitu perilaku menyebalkan seperti ngambek, maksa dan marah-marah tanpa alasan yang jelas dengan tujuan untuk melihat apakah anda dapat mengendalikan emosi anda atau tidak. Jika anda goyah, tunduk, atau terpancing marah saat wanita memberikan tes kestabilan emosi, wanita akan mengguna-gunakan, memainkan, merendahkan bahkan menjauhi anda tanpa alasan yang jelas. Namun jika anda tetap “stay in control” saat wanita memberikan tes kestabilan emosi, ia akan memberikan 1001 macam label baik untuk anda mulai dari “kamu dewasa”, “kamu keren”, “kamu cool”, “kamu ngeselin tapi ngangenin”, dan banyak lagi.

Oleh karena itu sangatlah PENTING bagi anda untuk dapat mengendalikan emosi anda KHUSUSNYA saat berhadapan dengan wanita, karena wanita tidak hanya melihat tingkah laku dan sifat anda saja, melainkan juga melihat jauh kedalam diri anda untuk MERASAKAN emosi anda.

Senin, 20 Mei 2013

Cacing Nyale Penganan Bergizi dari Lombok


Alkisah dahulu kala di Kerajaan Tonjang Beru hidup seorang putri berparas elok menawan. Kecantikannya mencuri perhatian sejumlah pangeran dari sejumlah kerajaan. Satu per satu sang pangeran melayangkan lamaran. Tak satu pun dari lamaran itu yang diiyakan. Sejumlah pangeran dapat menerima penolakan sang putri dengan hati lapang, kecuali kedua pangeran dari Kerajaan Johor dan Kerajaan Lipur yang menerima penolakan dengan hati meradang.

Ancaman perang pun dilayangkan demi memaksa sang putri agar menerima lamaran pangeran. Tak ingin rakyatnya menjadi korban, sang putri pun memilih mengorbankan dirinya. Pada hari yang telah ditentukan, sang putri mengundang kedua pangeran untuk datang menemuinya di tepi pantai. Bukan untuk memilih salah satu diantara mereka. Dihadapan sekian rakyatnya, sang putri justru memilih melompat dari tebing, menghilang dalam gelombang, melebur dengan lautan.

Tak lama berselang setelah sang putri menghilang, dari segala penjuru pantai, muncul ribuan cacing yang dipercaya merupakan jelmaan Putri Mandalika. Cacing ini kemudian dikenal dengan nama ‘Nyale’ yang muncul secara rutin setiap tahun. Kemunculannya kini menjadi agenda pariwisata tahunan Kabupaten Lombok Tengah yang bertajuk ‘Festival Bau Nyale’.


Festival Bau Nyale berlangsung antara bulan Februari dan Maret setiap tahunnya, atau setiap tanggal dua puluh bulan sepuluh menurut penanggalan Sasak. Bau Nyale yang dalam Bahasa Sasak berarti ‘menangkap Nyale’ merupakan inti dari festival ini, yakni mengumpulkan Nyale sebanyak mungkin. Nyale yang didapat kemudian sebagian akan ditaburkan di sawah karena dipercaya dapat menyuburkan tanah hingga membuat hasil panen berlimpah. Sebagian lagi akan diolah menjadi lauk-pauk, penyedap masakan, antibiotik, bahkan obat kuat karena ternyata Nyale memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Nyale memiliki kandungan protein yang jauh lebih tinggi dari telur ayam ras dan susu sapi. Sebagai perbandingan, Nyale memiliki kandungan protein sebanyak 43.84% sedangkan telur ayam ras dan susu sapi masing-masing hanya sebesar 12.2% dan 3.50%. Kadar fosfor dalam Nyale (1.17%) juga cukup tinggi bila dibandingkan dengan telur ayam ras (0.02%) dan susu sapi (0.10%). Nyale bahkan memiliki kandungan kalsium (1.06%) yang ternyata masih lebih tinggi dari kandungan kalsium susu sapi yang hanya 0.12%.

Masyarakat Lombok umumnya mengolah Nyale menjadi pepes yang dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar. Ada juga yang mengolah Nyale menjadi emping atau dikeringkan untuk digunakan sebagai penyedap masakan.

Tak hanya di Lombok, Nyale yang tergolong kelas polychaeta ini ternyata juga muncul di berbagai belahan lain di dunia, diantaranya di Kepulauan Samoa, Teluk Mexico, beberapa pantai di Jepang dan Prancis, serta di Kepulauan Bermuda. Nyale merupakan jenis cacing yang hidup di dasar laut, dimana siklus reproduksinya dipengaruhi oleh benda-benda angkasa. Kemunculan Nyale di pesisir pantai, yang hanya terjadi sekali dalam satu tahun, tak lain dikarenakan cacing ini sedang melangsungkan aktivitas pemijahannya secara massal.

Di Indonesia, pada saat yang bersamaan, Nyale juga menepi di Pantai Wanokaka, Sumba Barat. Kemunculan Nyale di Sumba Barat turut dijadikan ritual adat yang menjadi bagian dari rangkaian festival tahunan Pasola, permainan adu ketangkasan saling melempar lembing dari atas kuda yang dipacu kencang. Meskipun dengan latar belakang legenda yang berbeda, masyarakat Sumba penganut kepercayaan Merapu memaknai kehadiran Nyale dengan cara yang serupa dengan masyarakat Sasak, Lombok. Mereka yang berhasil mengumpulkan Nyale dalam jumlah yang banyak, dipercaya akan mendapat rezeki yang berlimpah di tahun yang sama.

Nyale yang terkumpul kemudian akan diolah menjadi masakan khas Sumba berupa sambal yang dikenal dengan nama Bokosawu Nyale, olahan praktis cacing Nyale mentah yang hanya dicampur dengan daun kemangi dan perasan jeruk purut. Selain sebagai sambal, Nyale juga biasa diolah menjadi sayur atau disangrai dengan campuran kelapa parut, bawang merah, bawang putih, jahe, daun kemangi dan cabai lombok. Nyale yang diolah dengan cara digoreng tanpa minyak ini dikenal dengan nama Nyale Pa’dongo.

Jumat, 17 Mei 2013

Tips Nembak Cewek anti ditolak

Kian hari kayaknya Kita kalian kaum jomblo makin teraniaya aja. Di twitter gak ada 1 haripun terlewatkan tanpa ada yang ngehina kita kalian. Sebenarnya saya berat ngasih tips ini. Tapi demi kebangkitan kaum jomblo, saya rela berkorban. *ikat kepala*




Dan maaf kepada kalian yang udah lama nunggu post terbaru di blog ini. Posting ini butuh waktu untuk menyempurnakannya agar dapat kalian manfaatkan. Semua demi nasib jomblo yang lebih baik. *kepalkan tangan ke udara *


tips menjadi jomblo terhormat
Add caption

Mungkin diantara kalian udah banyak yang punya target. Kalian mau nembak tapi takut ditolak. Untuk itulah saya, ane  menulis posting ini. Langsung aja berikut caranya



Udah diramal


Cara pertama nembak anti ditolak adalah bilang “ Kita udah diramalin buat pacaran”. Kalo dia gak percaya kamu bisa bilang berdasarkan mitos kayak di Mitos Jodoh . kalo gak,bisa bilang bahwa jadian kalian udah diramal sama Mama Lauren. Dan faktanya,orang Indonesia rata-rata percaya ramalan.

Jadi tinggal bilang gini :

A         : aku boleh gak jadi pacar kamu?

B          : boleh,tapi aku belum buka audisi.



Oke,barusan salah.



A         : aku boleh gak jadi pacar kamu?

B          : *muntah*

A         : tapi ini ramalan mama Lauren loh. Katanya siapa yang nolak ramalan

    ini,seumur hidup gak bisa Pup dan hidungnya bakal pesek sebelah.

B          : Plis jadiin aku pacarmu plis.

Karang se kreatif mungkin. Dan kalo gak suka mama Lauren,bisa diganti sama mama Dedeh atau mama sendiri.



Ngaku Hamil.


Cara kedua nembak anti ditolak adalah dengan ngaku hamil. Percakapannya kira-kira begini :

A         : mau gak jadi pacarku?

B          : Maaf ya,tapi kita tuh cuma temen.

A         : Tapi aku hamil.

B          : ALLOHU AKBAR! TAPI KITA KAN GAK PERNAH NGAPA- NGAPAIN!

A         : Menurut penelitian terbaru,boncengan naik motor kamu bisa buat hamil.

B          : ………



Tapi anehnya cara barusan gak berhasil waktu saya coba sendiri. Entahlah dimana salahnya.



Ngancem bunuh diri


Cara berikut ini udah sering dibuatin film dan rata-rata berhasil. Percakapannya kira-kira :

A         : Kamu mau jadi pacarku?

B          : Pft.

A         : KAMU GAK MAU?! NANTI AKU LOMPAT DARI ATAS TEMPAT TIDUR LOH!

B          : Plis,kita jadian yah?

So much win.



Ngaku sekarat


Ini juga nih. Jurus nembak anti ditolak yang ke empat adalah ngaku sekarat. Contohnya :

A         : pacaran yuk!

B          : ogah.

A         : tau gak,aku ini udah sekarat loh. Kata dokter umurku gak lama lagi.

    Katanya hatiku udah malfungsi karna terlalu sering ditolak.

    Mata ku juga udah kering karena terlalu banyak nangis. Jadi kotoran yang

    masuk gak ada

    penghalang lagi. (ini bukan curhat, pun pengalaman pribadi)

B          : Aku becanda,aku juga suka sama kamu :’)

Another win




Tuh udah saya kasih garis besarnya. Jadi tinggal ke kreatifan kalian aja ngarang ceritanya. Kalo masih gak bisa jadian juga,mending nyemplung sumur aja,jangan naik-naik lagi. Dan satu lagi,apapun alasan waktu nembak, JANGAN BENERAN DILAKUIN. BAIK DIRUMAH SENDIRI MAUPUN DITEMPAT LAIN. Jadi kalo ngaku udah sekarat,dan tiba-tiba dia nanya :



B          : kok gak mati-mati sih? Katanya sekarat?



Tetap tenang dan jangan terpancing dengan sugesti laknat itu!



Oke sekian dari saya. Mudah-mudahan tips dari saya ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan sia-siakan hasil kerja keras saya.

Hail jomblo!

Kamis, 16 Mei 2013

Emosi dan Wanita

Sampai titik ini, anda sudah mempelajari RUMUS JATUH CINTA yang pada dasarnya adalah EMOSI. Namun sebelum anda dapat meyakinkan (atau menguasai) EMOSI wanita, ada satu hal yang harus anda kuasai terlebih dahulu, yaitu emosi anda sendiri.

Mengapa?

Karena wanita memiliki NALURI untuk menilai Pria yang tidak dapat mengendalikan emosi sebagai Pria lemah, dan Pria yang dapat mengendalikan emosi sebagai Pria kuat.

Saya jelaskan lebih lanjut.

Ada radar dikepala manusia yang dapat mendeteksi EMOSI orang disekitarnya. Pernahkah anda jenuh atau galau namun tiba-tiba anda jadi senang karena teman anda yang sedang senang datang menyapa anda? Pernahkah anda sedang senang bermain game namun tiba-tiba marah karena orang tua anda yang baru pulang kerja datang sambil marah-marah kepada anda? Atau pernahkah anda tiba-tiba tidak dapat menahan tawa karena mendengar orang didekat anda tertawa geli? Coba saja anda kumpul bersama teman-teman lalu tertawalah secara tiba-tiba. Jangan kaget jika mereka tiba-tiba juga ikut tertawa.

Emosi itu menular dan wanita memiliki radar 10 kali lebih sensitif daripada Pria.

Ya, 10 kali lebih sensitif. Dengan kata lain, wanita 10 kali lebih mahir membaca emosi daripada Pria.
Oleh karena itu, jika anda bergaya keren didepan wanita namun anda grogi, Dia tau.
Jika anda tampil penuh percaya diri namun dalam hati anda resah, Dia tau.
Jika anda BERBOHONG dan merasa tidak nyaman karena kebohongan anda, Dia tau.
Tak peduli seberapa mahir nya anda menyembunyikan perasaan (emosi) anda didepan wanita, Dia tau.

Saat anda grogi, takut kehilangan, resah, dan putus asa dihadapan wanita, ia akan dalam sekejab menilai anda lemah karena anda dikendalikan emosi. Saat anda percaya diri, tenang, merasa sexy dan merasa sebagai Pria idaman dihadapan wanita, ia akan dalam sekejab menilai anda kuat dan menarik karena anda dapat mengendalikan emosi anda ketimbang dikendalikan emosi.

Ini juga membuat sang wanita melihat anda sebagai PEGANGAN yang ia butuhkan untuk menstabilkan gejolak emosi nya setiap hari.

Wanita juga secara tidak sadar akan sering memberikan anda tes kestabilan emosi, yaitu perilaku menyebalkan seperti ngambek, maksa dan marah-marah tanpa alasan yang jelas dengan tujuan untuk melihat apakah anda dapat mengendalikan emosi anda atau tidak. Jika anda goyah, tunduk, atau terpancing marah saat wanita memberikan tes kestabilan emosi, wanita akan mengguna-gunakan, memainkan, merendahkan bahkan menjauhi anda tanpa alasan yang jelas. Namun jika anda tetap “stay in control” saat wanita memberikan tes kestabilan emosi, ia akan memberikan 1001 macam label baik untuk anda mulai dari “kamu dewasa”, “kamu keren”, “kamu cool”, “kamu ngeselin tapi ngangenin”, dan banyak lagi.

Oleh karena itu sangatlah PENTING bagi anda untuk dapat mengendalikan emosi anda KHUSUSNYA saat berhadapan dengan wanita, karena wanita tidak hanya melihat tingkah laku dan sifat anda saja, melainkan juga melihat jauh kedalam diri anda untuk MERASAKAN emosi anda.

Rabu, 15 Mei 2013

Isu Heboh Liga Inggris 2013


Liga Inggris (Premier League) musim 2012/13 telah berakhir dengan membuahkan sejumlah drama mengejutkan, yakni Manchester United (MU) menjadi juara, Swansea menyabet trofi Piala Liga, Manchester City gagal mempertahankan gelar juara, dan "The Latics" menelan pil pahit degradasi.

Berikut sepuluh isu terheboh yang mengelilingi ziarah Liga Inggris dalam 380 pertandingan yang digelar sejak 18 Agustus 2012 hingga 19 Mei 2013.
Add caption
Isu berkisar dari riuh kedatangan Jose Mourinho ke Chelsea sampai drama lagak "sirkus" yang dimainkan Wayne Rooney, sebagaimana dikutip dari situs Guardian.

Pertama, ulah Jose Mourinho kerapkali membuat galau seantero Inggris. Chelsea kini terbelah menjadi dua kubu: mereka yang tidak ingin melihat Mourinho kembali ke klub itu dan mereka yang suka hidup dan dihidupi dengan ulah sirkus manajer asal Portugal itu.

Jika dan hanya jika, ia kembali ke London, maka sejumlah peristiwa menarik bakal menghiasi perjalanan Liga Inggris. Akankah Mourinho kembali mengambil peran nyeleneh yang dapat membuat riuh atmosfer Liga Inggris?

Kedua, spekulasi seputar keberadaan Bale yang nota bene telah mengukir segudang prestasi. "Jika kita ingin memperoleh hasil gemilang di musim mendatang maka kita harus memiliki aset pemain terbaik," kata manajer Tottenham, Andre Villas-Boas ketika mengomentari peran Gareth Bale.

Pemain ini telah mencetak 21 gol dalam 33 laga di Liga Inggris. Kontribusi Bale membawa Spurs akhirnya finis di posisi kelima.

"Dan ini yang  saya kerap katakan capaian puncak." Pemilik klub, Danie Levy telah menyodorkan gaji sebesar 200 ribu pound (sekitar Rp2,9 miliar) per pekan untuk membuat Bale tidak pergi dari White Hart Lane. Meski spekulasi kian merebak soal masa depan Bale di musim mendatang.

Ketiga, gunjang-ganjing menerpa kubu City. Akankah kepergian Roberto Mancini memang menjadi solusi dari kebuntuan di City? Penunjukan Manuel Pellegrini terus menjadi santapan bagi spekulasi media massa Inggris.

Kepergian Mancio lebih kurang terdorong oleh reaksi sejumlah pemain yang merasa tidak nyaman. Untuk itu, bergabung atau tidak bergabungnya Pellegrini ke City ke Etihad bakal diselimuti sejumlah ketidakpastian.

Keempat, akankah Arsene Wenger bakal menggelontorkan sejumlah uang untuk mendatangkan para pemain anyar di musim depan? "Kami memang perlu memperkuat diri," kata Wenger sesudah Arsenal akhirnya finis di tempat keempat.

Ia kemudian mengajukan pertanyaan, "Membelanjakan banyak uang untuk membeli satu pemain, atau membeli banyak pemain?" Masalahnya, masihkah Wenger menaruh kepercayaan kepada barisan pemain yang sekarang ia miliki.

"Kami ingin melakukan penambahan, meski kami ingin tetap mempertahankan susunan, semangat dan kualitas tim," katanya. Arsenal tercatat sebagai salah satu tim yang telah melampau batas jumlah transfer senilai 20 juta pound. Akankah capaian ini berubah di musim mendatang?

Kelima, di manakan Wayne Rooney? Selamat datang di MU, ucapan yang dilontarkan kepada Moyes. Akankah dan mampukah David Moyes mampu membujuk Rooney untuk tetap tinggal di Old Trafford?

Ada rumor berhembus bahwa Chelsea menyiapkan sejumlah dana untuk mendatangkan striker MU itu ke Stamford Bridge. Akankah Paris Saint-Germain ngotot mendapatkan Rooney?

Keenam, markas Goodison diselimuti ketidakmenentuan. Ditinggal pergi Moyes ke MU, tentu Everton bakal secepat kilat mencari pengganti. Sosok Roberto Martinez digadang-gadang bakal berlabuh ke Goodison Park. Sementara, Moyes ingin menggotong beberapa stafnya dan Marouane Fellaini ke Old Trafford.

Ketujuh, siapa yang kelak menjadi striker termahal dalam sejarah sepak bola Inggris? Nama Andy Caroll mulai banyak disebut-sebut oleh sejumlah media massa Inggris.

Kedelapan, adakah perubahan besar-besaran di jantung Sunderland?

Kesembilan, Paul Lambert sedang berjudi di musim ini. Masa depan Christian Benteke akan menjadi pembicaraan hangat, meski Lambert "menguasai" betul soal sepak terjang pemain ini. Soal ketidakpastian kontrak juga menyendera Andreas Weimann. Perlu ada negoisasi ulang soal para pemain itu memasuki musim depan.

Kesepuluh, masih banyak spekulasi yang merebak soal Suarez. Di mata Liverpool, ternyata rapor Suarez terbilang oke-oke saja. "Ia pemain kami untuk masa sekarang dan masa depan", meski tidak tertutup kemungkinan ia hengkang dari Liga Inggris.

Fans Liverpool tidak terlalu kehilangan bila memang Suarez tidak bersama klub itu. Tinggal tersisa hitungan hari mengenai masa depan Suarez di Anfield. Dilaporkan bahwa Atletico Madrid menyediakan dana sebanyak 40 juta euro untuk menyodorkan tawaran guna mendatangkan Suarez.

Senin, 13 Mei 2013

LIPI: Tak Masalah E-KTP Difotokopi

Kesimpangsiuran boleh-tidaknya kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) difotokopi berulang kali, membikin peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) meneliti ‘barang baru’ tersebut.

Hasilnya, e-KTP tidak masalah meskipun difotokopi berkali-kali. Temuan tersebut berbeda dengan pernyataan Mendagri Gamawan Fauzi yang menyatakan e-KTP jangan difotokopi lebih dari satu kali karena bisa merusak chip yang ada di dalam kartu indentitas tersebut.

“Suatu objek rusak karena fotokopi sangat kecil kemungkinannya,” kata peneliti bidang Electro-Magnetic Compatibility Pusat Penelitian Sistem Mutu dan Teknologi Pengujian LIPI, Aditia Nur Bakti, melalui situs lipi.go.id, Minggu (12/5).

Aditia mengatakan, saat menggunakan mesin fotokopi, objek diletakkan di atas kaca dan dilapisi penutup mesin. Sesaat setelah penutup melapisi objek, mesin melakukan scanning permukaan kaca dengan menggunakan cahaya, dan kemudian mencetak.

“Objek yang difotokopi hanya terpapar cahaya dan sebagian pengaruh emisi radiasi dari mesin fotokopi yang besarnya mungkin tidak signifikan. Objek yang difotokopi tersebut tidak terlalu terkena panas, karena yang panas biasanya hasil fotokopi,” ujar Aditia.

Diungkapkan dia, e-KTP terdiri atas tiga bagian, yakni atas, tengah, dan bawah. Bagian bawah sama dengan bagian atas yang dilapisi plastik. Sementara bagian tengah harus diperhatikan karena terdapat chip radio frequency identification (RFID) dan antena.

RFID menggunakan frekuensi radio medan elektromagnetik (EMC) untuk mentransfer data secara wireless, biasanya digunakan untuk mengidentifikasi suatu chip yang ditanam pada suatu objek, secara otomatis.

Chip RFID menyimpan berbagai informasi suatu objek secara elektronik, data-data ini kemudian dapat dibaca dengan menggunakan RFID reader yang sesuai.

“Jadi sebenarnya e-KTP difotokopi berkali-kali pun, secara teknis tidak ada masalah,” tegas Aditia.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga menilai Gamawan telah keliru memahami e-KTP. Dia mengatakan, seharusnya bukan e-KTP tidak boleh difotokopi tetapi tidak perlu difotokopi karena ada alat untuk membaca datanya.

“Sebenarnya maksudnya itu. Tidak perlu difotokopi lagi karena bacanya pakai card reader. Tinggal dicolokkin ke card reader. Kartu kredit saja boleh difotokopi,” tegas Ahok.

Terlepas itu, kesimpangsiuran informasi terkait e-KTP pascapernyataan Gamawan melalui surat edarannya, telah menimbulkan keresahan di masyarakat.

Karena itu, Komisi II DPR sebagai mitra kerja Kemendagri akan memanggil Gamawan untuk dimintai penjelasan.

“Seharusnya disosialisasikan sejak awal. Agar tidak terjadi spekulasi, simpang siur informasi dan prasangka. Kalau memang dimaksudkan untuk mengoptimalkan card reader, buka-bukaan saja alasannya,” ujar Wakil Ketua Komisi II Abdul Hakam Naja.

Mengutip Surat Edaran Mendagri bernomor: 471.13/1826/SJ tertanggal 11 April 2013 disebutkan adanya larangan memotokopi dan perlunya pengadaan card reader. “Semua unit kerja/badan usaha atau nama lain yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, sudah harus memiliki card reader paling lambat akhir 2013, karena KTP nonelektronik terhitung sejak 1 Januari 2014 tidak berlaku lagi” demikian petikan surat edaran tersebut.

Saat dihubungi Dirjen Administarasi Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Irman mengatakan, larangan fotokopi bukan karena kualitas chip yang rendah. Namun lebih kepada memaksimalkan fungsi e-KTP.

“Agar unit dan lembaga terdorong mempunyai card reader sehingga bisa memberikan pelayanan prima ke masyarakat, Kemendagri menyiapkan dua  card reader per kecamatan. Ada lagi dua unit per dinas terkait,” kata dia.

sumber tribunnews.com

Jumat, 10 Mei 2013

Naluri Wanita

Untuk BENAR-BENAR MENGERTI cara membuat wanita jatuh cinta, anda harus mengerti proses BIOLOGIS dan PSIKOLOGIS mereka. Artikel ini menjabarkan beberapa proses biologis dan psikologis yang HARUS dialami wanita untuk dapat jatuh cinta kepada anda. JANGAN MELEWATI bab ini walaupun terasa kompleks atau membosankan karena sangat penting untuk PENGERTIAN DASAR anda.

NALURI
Bayangkan anda sedang berbincang-bincang dengan teman anda di Starbucks dan tiba-tiba seorang gadis cantik berdada besar menggunakan tanktop, celana pendek dan berpaha mulus berjalan tepat disamping anda. Anda akan dengan OTOMATIS menghentikan pembicaraan anda dan terperangah melihat wanita tersebut selama 3 detik bukan? …Barulah setelah anda tersadar dari keterperangahan anda, anda kembali berbincang dengan teman anda.
  • Pernahkan anda secara TIDAK SADAR berteriak kegirangan karena sesuatu yang menggembirakan terjadi secara tiba-tiba?
  • Pernahkan anda tiba-tiba merasa takut saat ada orang yang berteriak histeris?
  • Pernahkan anda OTOMATIS tertawa saat sesuatu yang lucu terjadi tiba-tiba?
  • Pernahkah anda melihat seseorang yang LATAH mengucapkan kata-kata yang sebenarnya ia tidak ingin ucapkan?
Didalam otak manusia, ada respon-respon OTOMATIS yang dapat BEREAKSI tanpa kesadaran. Itulah yang disebut NALURI (instinct). Hal ini menjelaskan mengapa jika seorang Wanita sudah merasakan “cinta” kepada seorang pria, ia akan sulit menjelaskannya. Ini dikarenakan respon otomatis dalam otaknya bereaksi secara otomatis.

Naluri Wanita
Naluri akan sulit dilawan. Jika seorang Wanita (atau Pria) sudah jatuh cinta kepada seseorang yang TIDAK BAIK untuknya, ia SADAR untuk MENJAUHI orang tersebut.Namun jika NALURI nya sudah “cinta”, ia tak dapat berbuat apa MENCINTAI orang tersebut. Jika ia melawan NALURI nya, ia akan TERSIKSA BATIN mirip seperti pecandu Narkoba atau Perokok yang ingin berhenti.

Naluri Pria dan Wanita berbeda. Naluri alami Pria disebut Edipoesa, yaitu perilaku MASKULIN seperti Ingin Mendominasi, Agresif, Kasar, dan lain-lain. Sedangkan Naluri alami Wanita disebut Elektra, yaitu hal-hal FEMINIM yang MENGGODA seperti ingin terlihat cantik, sexy (inilah mengapa wanita suka dandan), manja, ingin menghibur, ingin disayang, dan lain-lain.

Perhatikan gadis kecil umur 3 hingga 6 tahun yang masih murni dikendalikan Naluri. Ia akan bermain boneka karena ingin menyayangi. Ia akan bermain masakmasakan karena ingin menghibur orang-orang dengan masakan yang ia buat. Ada sebuah eksperimen mengejutkan yang dilakukan beberapa peneliti syarafjiwa di Amerika, dimana seorang gadis kecil diberikan mainan truk pemadam kebakaran. Lucunya, sang gadis kecil bukan main mobil-mobilan, melainkan membalut truk tersebut dengan selimut bayi, dan menggendongnya sertã berkata
“tenang truk kecil, semua akan baik-baik saja”.

SEMUA WANITA itu PENYAYANG.
Mereka dapat menghibur, menyayangi dan memperlakukan anda layaknya seorang raja karena NALURI bawaan lahir mereka. Namun semakin dewasa seorang wanita, semakin NALURI mereka terpendam oleh PROSES PEMIKIRAN yang lebih kompleks.

Wanita yang PADA DASARNYA penyayang dapat menjadi dingin, jutek dan selektif seiring perkembangan proses pemikiran mereka yang semakin kompleks. Kendati terpendam dalam proses pemikiran yang kompleks, naluri penyayang dalam diri sang wanita tetap ada pada tempatnya dan siap untuk diaktifkan kapanpun.

Jika anda pernah dugem di club, anda pasti pernah melihat wanita yang sedang mabuk karena alkohol. Wanita tersebut akan menggoda siapapun Pria yang lewat didepan nya. Perilaku ini disebabkan oleh alkohol yang melumpuhkan kesadaran wanita tersebut dan membuat perilaku nya murni dikendalikan oleh Naluri.

Dr. Louann Brizendine, M.D, seorang ahli saraf-jiwa menemukan bahwa 10% wanita yang “katanya” akan SETIA jika menikah dengan lelaki mapan yang mengayomi keluarga, justru malah berselingkuh tepat saat rumah tangga mereka mencapai titik stabil. Ini dikarenakan desakan biologis untuk berselingkuh dengan laki-laki yang memiliki GEN terbaik. (Buku “The Female Brain” hal. 155).

Ini menyatakan bahwa wanita yang sudah menikahpun SULIT mengendalikan NALURI “desakan biologis untuk berselingkuh dengan lelaki yang memiliki GEN terbaik” dalam diri mereka. Jika lelaki yang mereka nikahi tidak memiliki GEN terbaik, maka apapun situasinya, mereka akan otomatis selingkuh, atau paling tidak, punya keinginan untuk selingkuh. Agak menakutkan memang, namun itulah kenyataan nya.

Untuk lebih jelas akan apa yang dimaksud dengan ”lelaki dengan GEN terbaik” dalam riset ini, silahkan baca buku Female Brain. Intinya adalah: Naluri dapat bereaksi tak peduli apapun situasi, kondisi maupun pemikiran kompleks yang dimiliki wanita, jika anda tau cara meng-aktifkan nya. Kendati nantinya anda tau bagaimana cara meng-aktifkan Naluri, saya TIDAK MENYARANKAN anda untuk pergi ke club untuk membuat wanita menjadi mabuk, atau membuat wanita yang sudah menikah agar selingkuh dengan anda. Semua pemaparan tentang naluri serta efeknya hanyalah untuk membuat anda mengerti bahwa naluri bekerja secara otomatis dan sulit untuk dilawan tak peduli apapun situasi dan kondisi yang dihadapi sang wanita.

Kamis, 09 Mei 2013

Tak lulus UN Siswa Bunuh diri


siswa bunuh diri gara-gara tak lulus ujian nasional
Diduga gagal ujian nasional, Jumat (24/5) siang, seorang siswi SMA nekat terjun ke Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Banten.

Akibatnya, Suyik, 23, yang melihat dan berusaha menolong siswi nekat itu juga terbawa arus dan hilang ditelan derasnya sungai Cisadane.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Waktu itu Suyik yang tinggal di Kampung Gurudug RT 02/03, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang sedang melintas di jembatan Cimone.

Karena melihat salah seorang siswi terjun ke sungai dan minta tolong, Suyik yang di daerahnya dikenal pandai berenang berusaha menolong. Namun kedua orang itu justru terbawa arus dan hilang tenggelam.

“Waktu itu Suyik bersama temannya, Ahmad Yasin, 26, mengendarai sepeda motor Honda Revo B-6493-GBD warna merah," Kata Kapolsek Karawaci, Komisaris Priyo Teguh Santoso.

Suyik minta kepada temannya itu untuk menghentikan laju kendaraannya untuk menolong. Namun lelaki itupun terbawa arus dan menghilang ditelan derasnya air Sungai Cisadane.

"Sampai saat ini kami masih melakukan pencarian terhadap. Suyik dan siswi yang belum diketahui identitasnya itu," kata Kapolsek.

Adapun barang bukti yang dibawa petugas dari sekitar lokasi, berupa dompet warna cokelat berisi uang Rp223.000, jaket, sepatu, dan 2 unit hp blackbery milik Suyik.