Minggu, 29 September 2013

Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Berikut adalah proses pembuatan Jus Kulit Manggis, Sebelumnya kita telah membahas tentang manfaat kulit manggis, tersebut, dan bila ingin mengkonsumsi dengan cara lebih variatif dengan menjadikan nya jus kulit manggis yang segar, berikut caranya :

1. Kulit manggis dikerok bagian dalamnya dengan sendok lalu dijus. Ambil 1-3 buah kulit manggis, kerok lalu diblender/juicer. Agar manis tambahkan madu secukupnya, bisa juga ditambah gula aren atau gula merah/jawa. Semakin banyak kulit manggis yang dipakai semakin pekat hasilnya dan rasanyapun juga sepat. Tetapi kalau kena bagian yang hitam atau getah kuning jusnya akan ada rasa pahit, lihat tulisan cara memilih buah manggis.

2. Kulit manggis direbus, air rebusannya digunakan untuk membuat jus. Kalau tidak ingin rasa terlalu pekat dengan kulit manggis segar, maka bisa dengan cara merebusnya lalu gunakan air rebusan untuk ngejus. Ambil 3-5 kulit buah manggis rebus dengan 6 gelas air hingga tinggal 3 gelas air. Gunakan air untuk ngejus buah kesukaaan anda, air yang digunakan disesuaikan dengan tingkat keenceran jus yang dikehendaki. Sisa air rebusan bisa diminum sebagai wedang bisa disimpan dikulkas dan dipakai hari berikutnya. Beberapa herbalis memberikan resep pengobatan dengan menggunakan air rebusan kulit manggis ini untuk langsung diminum 2-3 kali sehari dengan ditambahkan madu secukupnya.

3. Dikeringkan dan direbus. Untuk menghindari kekurangan kulit manggis karena sudah lewat musin sehingga tidak ada lagi dipasar, maka kulit manggis bisa diiris-iris lalu dikeringkan dengan dijemur. Karena sekarang juga musim hujan, maka cermati tingkat kekeringan dan kemungkinan tumbuhnya jamur pada kulit manggis yang belum-belum benar kering dijemur. Setelah kering simpan ditempat kering agar tahan lama. Cara membuat jusnya, ambil kulit manggis kering segenggam, cuci bersih lalu direbus, airnya digunakan untuk membuat jus seperti cara ke 2 diatas.

4. Dikeringkan dan ditumbuk. Cara keempat ini juga digunakan untuk mengantisipasi kekurangan kulit manggis karena sudah tidak musim buah manggis. Bedanya kalau yang ketiga setelah dikeringkan direbus lalu airnya untuk ngejus, yang ke empat ini setelah dikeringkan kemudian ditumbuk. Serbuk kulit manggis inilah yang dipakai untuk ngejus, tentu saja dengan tambahan buah lainnya. Pilihan buah tergantung selera kita, tidak ada patokan harus buah apa, kecuali memang untuk pengobatan penyakit tertentu yang harus pantang buah tertentu atau mengkonsumsi buah tertentu.

5. Kulit dan buah manggis dijus. Nah cara terakhir ini tidak hanya kulit manggisnya saja yang dijus, tetapi seluruh buah manggisnya kecuali tangkai dan kelopak manggis. Ambil 1-2 manggis, dicuci, dibelah, masukkan seluruh buah manggis (biji dan kulitnya), kulit manggisnya sebaiknya diiris atau disobek-sobek dulu biar memudahkan untuk diblender/dijus, tambahkan madu atau gula aren secukupnya. Kalau tidak langsung diminum, maka warnanya akan berubah menghitam dan bagian atas menjadi kental, tetapi tidak masalah, jus tetap bisa diminum.

itulah lima cara mengkonsumsi jus kulit manggis, silahkan pilih cara yang paling sesuai dengan selera masing-masing selera Anda.
Jus kulit manggis gampang membuatnya, bermanfaat tinggi untuk kesehatan, dan murah biaya pembuatannya.

Sabtu, 28 September 2013

Mengetahui Watak Cowok dari Rokoknya

Menurut sebuah penelitian, karakter pria perokok bisa dilihat dari merek atau jenis rokoknya.
Anda ingin tahu?

Dji Sam Soe Kretek
Kecenderungan pria yang merokok Dji Sam Soe Kretek memiliki kepribadian yang kuat, suka tantangan dan memiliki mental leadership & enterpreneurship yang kuat, tetapi cenderung egois.

Gudang Garam Filter International
Kecenderungan pria yang merokok Gudang Garam Filter International memiliki idealisme sendiri, cuek, apa adanya, santai dan tidak menyukai keributan (peaceful guy).

Djarum Super
Kecenderungan pria yang merokok Djarum Super memiliki idealisme sendiri, cuek, ingin selalu menonjolkan diri dan cenderung menyukai keributan, tetapi akan sangat baik terhadap sahabatnya.

Sampoerna A Mild
Kecenderungan pria yang merokok Sampoerna A Mild selalu stylist, cenderung supel sehingga terkadang keputusan yang dibuat dipengaruhi orang sekitarnya, dan tidak menyukai sesuatu yang complicated sehingga lebih suka mencari jalan amannya saja.

Marlboro
Kecenderungan pria yang merokok Marlboro memiliki kepribadian yang kuat, stylist, cuek, ingin selalu menonjolkan diri, dan memiliki mental enterpreneurship yang kuat.

Marlboro Menthol
Kecenderungan pria yang merokok Marlboro Menthol memiliki kepribadian yang kuat, ingin selalu menonjolkan diri, tidak mau kalah sehingga terkadang menggunakan segala kekuatan yang dimiliki untuk menang dan selalu membuat kesan pertama itu menggoda.

Rokok Mild Menthol
Kecenderungan pria yang merokok Mild Menthol merek apapun, memiliki kemampuan mempengaruhi orang lain, tidak mau kalah dan memiliki mental leadership yang kuat.

Rokok Mild Yang Lain
Kecenderungan pria yang merokok Mild merek yang lain, selalu stylist, cenderung supel, kuat terhadap pendirian sendiri tetapi tetap toleran terhadap sekitarnya.

karakter watak sifat cowok laki laki dari rokoknya

Rokok Kretek Yang Lain
Kecenderungan pria yang merokok kretek merek yang lain selalu kuat terhadap pendiriannya sendiri, cenderung supel, menyukai tantangan dan memiliki mental enterpreneurship yang cukup kuat.

Rokok Apapun
Kecenderungan pria yang merokok merek apapun, cenderung supel tetapi labil, mudah terpengaruh sekitarnya, menyukai hal-hal yang baru dan selalu mengalami kesulitan setiap akan mengambil keputusan.

Diusir dari Arab Saudi Gara-gara Terlalu Ganteng

berita aneh dan unik, gara-gara terlalu ganteng seorang fotografer dideportasi dari arab saudi

BEBERAPA hari lalu, pemerintah Arab Saudi menahan dan mendeportasi tiga pria muda dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE). Pengusiran itu dilakukan karena mereka dianggap terlalu ganteng. Tidak ada keterangan mengenai identitas ketiganya. Namun salah satunya bernama Omar Borkan Al Gala.

Pemuda itu merupakan seorang fotografer fashion, sekaligus aktor dan penyair Uni Emirat Arab. Sejumlah situs kemarin menampilkan foto-foto Omar yang berwajah tampan itu.

Salah satunya situs nairaland.com, yang menampilkan beberapa foto Omar dengan judul: Deported From Saudi-Arabia For Being Too Handsome.

Omar beserta dua rekannya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Arab Saudi untuk mengikuti acara budaya Jenadrivah Heritage and Cultural Festival di Riyadh. Namun seperti dilansir The Sun, mereka malah ditangkap polisi setempat.

Polisi syariah atau Mutaween, beralasan pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu ‘ketenangan’ perempuan setempat. Dikhawatirkan mereka tidak mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Hal tersebut jelas-jelas melanggar hukum syariat Islam.

Selama ini, perempuan Arab Saudi harus selalu mengenakan pakaian yang menutup seluruh tubuh. Mereka juga dilarang berbicara dan berinteraksi dengan pria yang bukan muhrimnya. Kontak atau interaksi seksual dengan seorang pria di luar pernikahan merupakan pidana bagi perempuan. Bagi yang melanggar, terancam hukuman cambuk bahkan hukuman mati.

Rabu, 18 September 2013

Apa yang Harus Kamu Lakukan Kalo Gak Boleh Melamun di WC

Whoaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! Dilarang melamun di WC?!? Gimana ini? Kita semua tahu bahwa melamun adalah salah satu cara untuk membuang waktu ketika kamu sedang nongkrong di WC. Bila tidak melamun, maka "tongkrongan" kamu akan jadi terasa sangaaat lama.
Tapi sesungguhnya, melamun di WC memang memiliki efek yang kurang baik, karena:
  1. Kamu bisa aja keasikan ngelamun dan gak menyadari bahwa sebenernya kamu udah selesai boker.
  2. Terlalu lama di nongkrong di WC gak bagus loh. Emang kamu gak kebauan sama boker kamu sendiri?
  3. Kasian kalo ada yang ngantri mau pake WC setelah kamu. Siapa tau dia udah kebelet banget dan kamu malah asik nongkrong.
Nah terus gimana dong? Untungnya ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebagai pengganti melamun di WC.

Baca Komik

Ini merupakan pengganti ngelamun yang sangat tokcer. Membaca komik mengalihkan perhatian kamu selama boker dan ketika komik tersebut selesai, kamu sadar bahwa ternyata boker kamu pun sudah selesai. Jenius! Komik bisa aja sih diganti dengan koran atau majalah, tapi sepertinya kurang asik gitu. Kurang santai. Tetep lebih mantap komik. Namun jangan sekali-sekali kamu mencobanya dengan novel ya. Ntar keasikan terus jatuhnya malah kamu nongkrong lebih lama ketimbang melamun.

Baca Tulisan di Bungkus Shampoo

Kalo kamu kebetulan gak bawa komik, kamu bisa baca tulisan-tulisan yang ada di bungkus shampoo. Lumayan kan tuh kecil-kecil terus berisi semua istilah-istilah yang kamu gak ngerti plus biasanya bahasanya pake bahasa melayu (tergantung shampoo kamu apa sih), jadi bisa bikin kamu ketawa-ketawa dikit. Lumayan laah. Ini lebih instan dari komik, jadi kamu bisa kelar boker lebih cepat.

Ya Udah Sih Boker Aja yang Cepet, Gak Usah Nongkrong

Sebenernya kalo menurut MBDC ini sih hal yang paling bener ya. Kenapa sih kamu suka nongkrong di WC lama-lama? Mendingan kan boker, bratt brott bratt broott, cebok, pake celana, kelar. Ngapain sih lama-lama? Waktu di luar sana masih lebih berguna dan bermanfaat ketimbang digunakan untuk sekedar nongkrong di WC loh. Jangan sampai kamu nanti menyesal karena selama hidup, kamu menghabiskan terlalu lama di WC (tae ah).
Yap, sekian tanya jawab MBDC hari ini. Semoga berguna bagi kehidupan kamu. Sampai jumpa minggu depan!

Sabtu, 14 September 2013

Update Kata Kata Galau Terbaru

  1. Lebih baik kamu NEGATIVE thinking dari pada kamu POSITIVE hamil.
  2. Bukanya aku gc mau terima ''CINTA'' mu .. tp krna Q gc mau jadi orang ke 3 antara ''KAU'' DAN ''DIA'' .....
  3. Maaf bila suatu saat nanti ku sudah tak ada disisimu lagi, bkn karna ku berhenti mencintaimu, tp ku berusaha berhenti saling menyakiti. :')
  4. gue th' pengen nangiz d.dpan loe ! biar loe tch' tew rasaa sakittttt yg gue alamii :'(
  5. ksalah yg kmu lakuin lebih sakiiiit kmu slingkuh masih q maaf kan tapi....ksalhan q hanya telat waktu kmu sdah tinggalin aq...knpa beib knpa....kamu tega...
  6. minimal aku punya foto bersama dgnnya, walau difoto itu gak hanya aku dan dia, tp rame2 sm temen2 lain :(
  7. pagi yg cerah ketika bersmamu,mlm yg indah ketika melihat foto mu, hati yg bahagia ketika memilikimu selamanya
  8. kita pacaran kayak TV aku yah , Suka putus-Putus channel nya :'(:'(:'( !
  9. kenapa kau tak prnah mengerti prasaan q walaupun q sdah brkorban dmi cnta q ke kmu tetapi mlah kmu memlih dia
  10. sakit karna hujan itu tak seberapa,,ketimbang sakitnya hati,,saat kau tinggalkan aku bersama diri'a...T_T
  11. LUKa hati ini semakin dalam saat kulihat fotomu dengan dirinya yang km upload di facebook 2 jam yang lalu …
  12. mndaptkan cinta km tu trnyata bth ksabaran ky mau foto sim aja, coz aq hrs nunggu antrian panjang biar dpt gilira
  13. Handphone aja sanggup simpan foto sampe beribu-ribu, masa cuma untuk simpan aku hati kamu nggak sanggup sih
  14. daripada ga memiliki apapun dari kamu, ya udahlah aku cuma bisa memiliki fotomu. Itu udah cukup kok :’)
  15. Jangan hiraukan mereka yg membencimu. Mereka hanya orang yang berharap memiliki hidup sepertimu. Perhatianmu adalah hal yang mereka inginkan,
  16. skg emang jamannya edit foto biar gambar di foto bisa berubah, tapi kamu jgn sampe edit2 perasaanmu ke aku ya :(
  17. Cinta aku ke kamu tuh ibarat bulu ketek. Meski dicukur terus, dy bakal ttp tumbuh. Bahkan lebih lebat.. :’(
  18. Cinta aku ke kamu itu ibarat bulu idung.. Idung ga akan bisa tanpa bulunya, begitu jg aku tanpa kamu. :(
  19. Cinta kita itu kaya bulan sm matahari. Meski ada dilangit yang sama, tapi ga akan pernah bertemu :(
  20. yg paling menderita ngeliatin org pacaran makan malem bareng keluarga ya jomblo ngekos :p
  21. Org klo botak didpn artinya suka mikir.. Kalau di belakang artinya dia pintar.. Kalau depan belakang dia pikir dia pintar!
  22. Kalo macet gausa klakson2! Emg tuh klakson bisa bikin jalanan jd lancar?! Kampungan!
  23. Tau arti cewe WABAH? Cewe yg dari belakang WAH! Dari depan BAH!! *kenyot kecebong*
  24. Oh ini twitter yah? Kirain tmpt perkumpulan FBI. Abis banyak mata2 TL sih
  25. dunia ini seperti milik kita berdua ya ,,, yang lainnya ngontrak ... !!!
  26. Oh ini twitter yah? Kirain diary.. Abisnya banyak yg curhat di TL sih
  27. manusia itu tak boleh mencintai sesama jenis, maka bercintalah dengan lain jenis seperti monyet, babi anjing dan binatang lainnya
  28. lo dulu ngebuang gue kayak sampah , sekarang lo sujud2 minta balikan lagi sama gue , cuih
  29. Cinta itu ky kembang api,bersinar indah tp gak tahan lama
  30. Jangan ngomongin keadilan deh, kalo masih banyak jomblo yang belum kebagian cinta
  31. Bukan perpisahan yang ku tangisi,,tapi pertemuan yang ku sesali
  32. mata ku tdk melihat mu, bibir ku tdk membicarakan mu, tangan ku tdk menggenggam mu, tetapi jauh didalam lubuk hati ku... disitu cuma ada kamu. #ahayyyy ♥
  33. You Know?! Saat ini aku telah berusaha untuk membuat kau bahagia, apapun caranya akan ku coba termasuk melakukan hal yang paling membuatku sedih, dengan merelakanmu pergi bersama seorang yang bisa membuatmu bahagia
  34. Contek mencontek itu bukan kecurangan di kalangan pelajar, tapi tradisi
  35. Wanita itu kaya lampu trafic light, kalo lagi merah itu gk boleh di terobos
  36. ROKOK TIDAK BERBAHAYA BAGI KESEHATAN selama TIDAK ADA KOREKNYA
  37. Belajar lah mencinta'i orang yg hari ini msih milik mu , sebelum dia pergi dari mu . Hari ini mungkin dia msih mencinta'i mu , tpi mungkin bsok tak kan ada lgi cinta untuk mu dan mungkin besok kmu yg akan lebih mencinta'i dia ketika dia pergi .. Jadi jngan pernah sia"kan cinta yg sekarang mengisi hati mu ... :)
  38. Niat belajar, cek tl, banyak mention, keasyikan, ngantuk, tidur, ga jadi belajar
  39. Seseorang bakal terasa berharga saat kita kehilangannya.Pengen bikin pasanganmu berharga? Tinggalkan dia~ B)
  40. Hewan apa yang minta dicium? Cium-Me Cium-Me
  41. 200 Kata kata Galau Terbaru

  42. NAK INI TWITTER BARU BAPAK, CEPAT DI FOLLOW, JGN DIHUBUNGI DULU BAPAK LAGI DI KANTOR POLISI !
  43. Ini twitter yah? Kirain tong sampah. Abis banyak yang nyampah sih
  44. mnrt kalian mnding nmbak duluan apa nunggu diia nmbk duluan??(lm bngt sih dia nmbk gue.a)
  45. Tak perlu kau ucapkan kata-kata indah untukku, sesungguhnya yg kubutuhkan cuma hartamu
  46. klo ak pnya pintu doraemon ak pngen masuk ke hati km , biar ak tau perasaan km ke ak sama gak kaya perasaan ak ke km
  47. Dulu aku memfollow hati mu , terus kamu follback aku . tapi sekarang kamu unfoll ak dan kau membloc nya :'(
  48. Tak perlu kau ucapkan kata-kata indah untukku, sesungguhnya yg kubutuhkan adalah pembuktianmu
  49. Dulu mau boker diem2 aja. Jaman sekarang, mau boker ja ngetwit dulu.. “Duh pengen boker”
  50. KoesPlus pasti sedih ngeliat jomblo2 masa kini yg suka galau. Karena klo mereka dulu malah senang.
  51. Jangan jadikan GALAU sebagai alasan justru sebaliknya.. teruslah mengalau mumpung tidak ada yg melihatmu
  52. aku tidak galau, tetapi aku cuma takut kehilanganmu...
  53. berharap hp ini menerima sms dr mu di malam ini
  54. pas lo lagi susah, lo baru nyariin gue, deketin gue. gue bukan tempat sampah lo!
  55. lo siapa sih? penting ga sih lo? sehebat apa sih lo sampe bikin gue galau terus kaya gini
  56. Lagu yang kamu banget saat ini apa?
  57. ^lo seneng-seneng sama pacar baru lo, sedangkan gw sakit ngeliat lo sama dia^
  58. Pacaran sama AC aja kalo nyari pacar yang bikin adem.
  59. Yang pacaran: dibangunin pacar. Yang LDR: dibangunin pacar dari jauh. Yang jomblo: gak bangun-bangun.
  60. Hati kamu kayak terminal Buss. . Banyak banget yang ngisi. :)
  61. Yang pacaran: ngasih kado langsung. Yang LDR: ngasih kado dipaketin. Yang jomblo: dijadiin kado; buat singa.
  62. Yang pacaran: Mau kujemput jam berapa? Yang LDR: Mau aku ke sana tanggal berapa? Yang jomblo: Mau gantung diri di mana?
  63. pacaran sama kulkas saja kalo ujung-ujungnya sikapnya dingin banget...
  64. Lo bisa kan ngga jadi cowok PHP?
  65. udah LDR, jarang ketemu, kalo pulsanya abis cuma bisa diem
  66. gw sakit, gw nangis, gw galau, gw patah hati berkali2, gw badmood syapa yang bikin LO !
  67. kapan sih lo bisa ngehargain gue? kapan lo bisa nganggep gue ada?
  68. Menunggu CINTA mu itu seperti menunggu KOPAJA jurusan kuburan ,yang gak akan pernah datang..
  69. emoga pacar baru kamu bisa jagain kamu lebih baik dari aku. Take care.
  70. Saya berjalan di hujan yg sangat deras dan disitu pun tidak da orang yg tau kalu aku menangis dalam kesedihan !
  71. Nangis, kesel, putus asa, kecewa, marah, patah hati, cemburu itu yang gw rasain ke lo
  72. Dikacangin mlm ini,,bikin aq makin geregetan,, arrrggghhh
  73. Gila diatur-atur mulu. Pacaran sama orang apa rambu lalu-lintas?
  74. sayang lo selalu karna gga dda yg bsa gantiin lo walaupun lo bkan milik gw lgi gw kan tetep sayang sama lo ,, gw lebih sayang sma lo dibandingin rsa sayang gw ke cowo gw
  75. gue harus bikin status apalagi sih biar lu nyadar,..gue tuh sayang bngt sma loe :(
  76. Bapak kamu harry poter ya | kok tw sih ? | karena kau telah meng expectro petronum kan hati ku
  77. kmu itu kayak mesin foto copy yah ? karena kamu mudah bgt nge double cinta mu ke org lain
  78. Kalo aja mesin fotokopi itu bisa mengecilkan hatimu,udh aku kecilin kali ya supaya dihati km cuman terisi olehku
  79. Walaupun fotomu gak ada di dompet ku tapi cintamu slalu aku pajang di hatiku
  80. Foto bisa menipu, tapi tdk dengan hati aku. jujur n tulus mencintai km walau kamu lebih memilih pria gendut itu
  81. Ku Lihat FOTO mu dihandphone ku, kulihat dengan jelas.. Ternyata foto itu terselip tulisan “GET MERRIED”
  82. 200 Kata kata Galau Terbaru

  83. Janjimu kesaya untuk berFOTO pre-wedding, tapi sekarang bukan dengan diriku, tapi melainkan dengan orang lain
  84. Hanya foto-fotomu yang menemani hari-hariku. Karena cuma itu yang kamu sisakan untukku
  85. Percuma aku pacaran sama kamu ternyata kamu cuman fotocopy dari penjahat yg mau bunuh aku
  86. Ktika harga utk foto box cuma 55rb sbanyak 8x foto..itu sama saja cinta kmu
  87. Mengagumi kamu itu ibarat Foto,bisa dilihat tapi gak bisa disentuh
  88. Aku tau kamu udah jadi milik dia,tapi apakah aku boleh bila masih mencintaimu? #galau
  89. Kau telah menjadi miliknya , tak sepantasnya ku rebut kau darinya , biarlah ini menjadi kisah cintaku.
  90. Tau gak foto apa yang bikin gue galau? | Apa emang? | Fotoin kamu pra wedding sama pacar kamu
  91. Yang bisa aku lakuin cuma ngambil fotomu secara candid, karena kamu ngga pernah mau deket-deket sama aku
  92. Liat kamu inget foto KTP . Abis Kecil-kecil bermakna , meski kecil membuat hati terpana
  93. Aku buatmu seperti fotoku dalam dompetmu..dibawa tapi tak tersentuh..dibiarkan..tak dilihat
  94. Oh my God!! Napa ya cintaku seperti klise foto?? :( Terlihat jelas pesonanya ketika hanya disinari cahaya dollar.
  95. km bagai kn tukang poto yg keliling ya krna km sllu mengeli”ngi hati aku dan hati cowo² yg lain
  96. Bieb, inikah bukti sayangmu? Fotonya kamu buat wallpaper di HP, kau taruh di dompetmu! Sedang fotoku u/ nakutin tikus
  97. foto aja bisa membagikan hasilnya ke banyak orang tapi kamu ga membagikan hati ke aku
  98. Mungkin foto kamu di kamarku bisa aku bakar dan menghilang tapi foto kamu di hatiku selalu terbingkai dan tak hilang
  99. it foto spa?|fotoku|sendirian aja foto.a?|iya|seandai.a aku bs jd psngan d foto itu, psti km ga bkl sndirian kLo foto
  100. Waktu lo upload foto lo di twitt, gue sneng. Tapi pas lo upload foto lo sma dia. Hati gue SAKIT BGT ! TAU GK LO
  101. Aku gak bisa lupain kamu yang dulu pernah ada dihati aku dan sampaii sekarang :(
  102. saat ini cuma foto kamu yang menemani aku..cepat pulang agar aku tak perlu menangis dengan memeluk fotomu lagi
  103. Foto kamu aja masi ada didompetku,tapi fotoku uda tergantikan sama cewek laen
  104. Cintaku kepadamu ibarat, model dan fotografer. Kamu tersenyum d dalam foto sedangkn aku jadi figuranya
  105. karna memilikimu aku taq bisa lebih baik aku memandangi foto mu saja :(
  106. setiap kita bepisah pasti ku slalu membyangI dirimu ,hngGa tak ada sengGAng d pikiran ku
  107. Cinta adalah caraku bercerita tentang dirimu, caraku tersenyum saat menatapmu dan caraku menatap kepergianmu
  108. Kutub utara dingin membeku,, seperti hatiku yg sudah membeku akan cintaku kepadamu..
  109. Stlh cinta ini ditolak, skrg kau rela mengedit kembali foto kenangan kita, kau gantikan wajahku dg wajahnya..
  110. Cetak foto ?ª?ª bisa dibesarin,tapi kenapa cintamu padaku ga bisa dibesarin lagi :(
  111. aku pengen jadi fotografer. Pengen banget fotoin kamu dan hatimuu
  112. aku gak pengen kamu jadi Fotografer soalnya nanti kamu bakalan lebih banyak foto orang lain dari pada aku :(
  113. nyesek itu ketika lo kangen sama pacar lo karena berbulan-bulan gak ketemu dan cuma bisa dger suaranya via tlp
  114. Tau gk bedanya kmu sma jupe? Jupe foto2nya mmbangkitkan gairah. Klo foto kmu dan tunangan kmu mmbangkitkn amarah ku!
  115. kamuu bilang masih cinta n masihh sayang sma akuu.. tapi, mengapa terasa berat rasa.yy bisa mnerima diri.mu kembali??
  116. Ngelamar kerja ke Tanggerang, jln kaki dr Cikarang. Pacaran dr dulu sampe sekarang, cm fotomu yang bisa kukenang
  117. air beriak tanda tak dalam tapi hati bertriak tandanya aku ingin menyelam dalam hatimu..gubrakkk
  118. Aku bisa membuang foto kita wktu brsama dulu,, tapi aku ga bisa membuang kamu dari hatiku walau kamu mnghianatiku..
  119. aku ga cemburu, aku cuma ga suka ada orang yg bikin kamu ketawa selain aku !!!
  120. mungkin aku telah melupakanmu, akan tetapi foto dirimulah yang slalu mengingatkanku akan masa laluku brsamamu..
  121. Aku tu simpen foto km dimana mana…… Di dompet, di hp, di laptop, dimana mana biar ga perlu nyanyi kemana-kemana
  122. dulu waktu kita pacaran,aku sering fotoin kamu,skarang kita udah putus, aku jadi fotoin pemandangan tempat kita dulu
  123. 200 Kata kata Galau Terbaru

  124. untuk kita foto memang cma btuh waktu 2 menit tp untuk melupakan knangan difoto itu kyanya ga cukup wanktu 2 taun :(
  125. aku ingin menjaga hati ini agar tetap pada jalurnya. Ingin tetap baik walau hanya berpura pura. Toh, yang penting kan dampaknya, soal sebab, itu nomer dua. Aku bukan sedang mencoba menjadi pahlawan, tapi sesuai permintaanmu, ingin aku penuhi menjadi kakak yang baik.
  126. Tau gk bdanya kmu sma jupe? Jupe foto2nya mmbangkitkan gairah. Klo foto kmu dan tunangan kmu mmbangkitkan amarah ku!!
  127. ngk bs miliki km seutuhnya,hanya bisa pandangi foto kt dlu,sambil hati kecilku bicara.Semoga kamu bahagia dgn dia :(
  128. Bingkai foto hatiku udh pecah berkeping keping gara2 kamu,, krena kau tlah jlan bersama org lain -,-
  129. Kita seperti FOTO yang bisa saling melihat satu sama lain tapi tidak bisa saling berbicara& merasakan
  130. Menunggu CINTA mu itu seperti menunggu DAMRI jurusan kuburan ,yang gak akan pernah datang..
  131. Aku udah bisa download foto kamu dr akunmu.. tapi aku gak bisa bisa download hati kamu huhu
  132. Nanya kamu ga dijawab. :( Ternyata aku lagi berhadapan sama foto kamu, bukan kamunya. Jadi inget kamu :)
  133. Foto” kamu emang ga bergerak. Tp knp hati aku bergerak ya tiap liat foto kamu?
  134. hampa rasanya kalau aku foto sndirian tpi lbih hampa klau kmu sdh gak mau foto lagi sma aku
  135. biarpun ‘foto’ km sama aku cuma 1, tapi cinta aku buat kamu lebih dr 1, kamu kapan sadar hal itu?? :
  136. foto kita cuman selembar, tapi cintaku beribu2 lembar buat kamu.
  137. Waktu lo upload foto lo di twitt, gue sneng. Tapi pas lo upload foto lo sma dia. Hati gue SAKIT BGT ! TAU GK LO :@
  138. aq gag bisa melupakan mu se sedetikpun..., walau kau telah berkali2 memaksaq tuk melupakanmu.., :(
  139. Hujan datang menyerbu.. dingin datang kepadaku.. aku sayang kepadamu.. tapi kamu ga sayang kepadaku..
  140. Tau gk bedanya kmu sma jupe? Jupe foto2nya mmbangkitkan gairah. Klo foto kmu dan tunangan kmu mmbangkitkan amarah ku!
  141. Bukan perpisahan yang ku tangisi,,tapi pertemuan yang ku sesali
  142. cnta kmu ke aku tuh kyk fto albm tau g?dbalk2 ttp aj g brbh sma ky km yg g prnh brbh untk mnjdi yg trbaik untk aku
  143. korban penipuan mah ga sakit,korban kecelakaan juga biasa,tpi kalo jdi korban perasaan kmu itu rasa'a sakit bngt :'(
  144. Knp Kisah Cinta kta tdk sebagus foto ku dgn kmu yg selalu bermesraan d dlm foto tp harus putus di tengah perjalanan
  145. Malam ini dingin sekali, karena tak ada kamu disampingku
  146. Hatiku kw anggap kudapan, stelah habis kw biarkn dingin, buat pa kusimpan harapan, jika kw malah prgi dngan yang lain
  147. Kenapa kamu harus ngomong ke aku kalo emang endingnya yg kamu ceritain dan sedihin itu cuma dia
  148. Buat apa kamu dulu bilang kata2 manis ke aku kalo ujung2nya kamu nyakitin perasaan aku?
  149. korban penipuan mah ga sakit, korban kecelakaan juga biasa, tpi kalo jdi korban perasaan kmu itu rasanya sakit bgt :’(
  150. Gue (?’,’?) kangen Eloh (?’o’)? tapi Elo (?’?’)? ga pernah nyadar itu (???)
  151. klo ak pnya pintu doraemon ak pngen masuk ke hati km , biar ak tau perasaan km ke ak sama gak kaya perasaan ak ke km
  152. “Kamu tau gak rasanya ketusuk paku? Sakit banget kan? Sama kaya perasaan aku pas ngeliat kamu sama cowok lain…”
  153. Nggk ush kmu mmbri aku hrpan sebsar itu , jika kmu sndiri yg menghncurkan itu dngn sikap mu yg dingin ke aku
  154. Perasaan cintaku udah ku curahkan ke kamu. Tapi kamu masih aja mikirin mantan kamu
  155. Kapan sih kamu tau, perasaan aku ke kamu itu melebihi luasnya gurun pasir dan dalamnya lautan?
  156. Punya pacar, tp gak punya pulsa emang menyakitkan. Tp gak punya pacar dan pulsa banyak jauh lebih menyakitkan. *SMSan sama operator*
  157. Cuaca dingin seolah bersalju, dan ku lupa besok hari sabtu, harapan ku kini menjadi layu, karena dy udah jadian sama kamu
  158. U to me is like d rain to Jakarta’s traffic. Makes everything worse, stuck, & terribly complicated.
  159. Yet I won’t ever leave this town
  160. Foto itu bakal jauh lebih berarti buat aku klo orang yg km peluk di foto itu adalah aku bukan dirinya
  161. ribet deh punya mantan kaya lo…cuma gara” foto indah kita bedua… Pacarmu mau gebukin gue
  162. Kisah diFilm aja bisa diputer ulang,m tp kenapa kisah aku dan kamu ga bisa terulang lagi
  163. Disetiap sudut rumah ku isinya foto kamu biar aku inget kamu selalu. Tapi, apakah kamu inget aku?
  164. 200 Kata kata Galau Terbaru

  165. waktu liat foto kmu bareng cewek lain, gue tuh, cmbru abiss. gimna engga’? foto bareng kamu aja, aku ngga’ pernah :’(
  166. Di malam yg dingin ini cm 1 harapanku yaitu, bisa dipeluk erat olehmu. Tapi apa daya, kau tlh memeluk cewek lain
  167. mendapatkan cinta kamu tuh ternyata mmang btuh kesabaran kya mau foto ktp aja, coz hrs antri dulu biar dpt giliran
  168. Klo aq nggu nyetak ft 30 mnt dh jd tp klo aq nggu km nytain cinta k’aku kok lbh dr 30 mnt mlh g tau smp kpn ngguinnya
  169. Mendingan nahan laper deh dari pada nahan kangen
  170. Tau gak bedanya kmu sma jupe? Jupe foto2nya mmbangkitkan gairah, Klo foto kmu dan tunangan kmu mmbangkitkan amarah ku
  171. kau putuskan untuk mendua di belakang ku, padahal ku memilihmu dan ku jadikan mu cinta terakhir ku .
  172. katanya kamu mau mooving on untuk lupakan dy dan jd pacarku,tapi kenapa fotonya masih ada d kamarmu.
  173. Paling kesel kalo suka sama sahabat dan pasti di bilang "cukup jadi sahabat aja"
  174. sedih banget klo misalnya liat foto kita dan ada ditengah2nya ada dia
  175. Didlm foto kt terlihat mesra dan menyatu,tp di kenyataan engkau lebih memilih dia yg memotret kt
  176. Di dompet kamu emang ada foto aku,tapi kenapa di hape kamu ada foto cewek lain??
  177. Awal foto dctak gmbrnya jls lm klmaan gmbrnya pudar.Bgtpla awal kt pacaran indah lm klmaan keindhn itu pudar
  178. Gue cemburu karna gue sayang sama lo,NGERTI !
  179. Tukang foto mengambil objek untuk difoto. Kamu mengambil aku untuk ditinggalkan.
  180. bi2r trpaksa senyum tp hti miris,sat ku tau kau tlah ada pendamping,tu krna smua foto plaminan yg da dialbum fb mu
  181. tak pernahku bayangkan akan kehilangan senyummu dari satu foto yang tersisa dari dirimu yang kau tinggal kan untukku
  182. hujan ikan,hujan darah,hujan batu..itu dah prah di luar negeri.. tapii kenapa hujan air mata selalu turun di hati aku..ktika mengingat mu..T_T
  183. Hujan datang menyerbu.. dingin datang kepadaku.. aku sayang kepadamu.. tapi kamu ga sayang kepadaku..
  184. Mungkin ini hanya foto biasa yg tak berarti,tapi dengan foto ini aku bisa mengingat dan mengenangmu dihidupku
  185. Makan soto sambil motong motong bawang, ngeliatin foto kamu sama pacar hatiku ini pun semakin meradang :( @TheHitsTransTV #galau
  186. impian aku tuh pengen foto bareng sama kamu,tapi kenyataannya aku cuma bisa ngeliatin foto kamu doang :(
  187. Foto memang bisu ,tpi memiliki banyak arti yg sush diartikan,sma seperti kamu susah diartikan,mau putus atau lanjut ?
  188. Kutub utara dingin membeku, seperti hatiku yg sudah membeku akan cintaku kepadamu
  189. Enak yah jadi fotografer. Gampang banget ambil foto kamu. Andai aja cnta kmu ke ak kaya fotografer ngmbl foto kmu :(
  190. cuma bisa memandang kamu lewat foto foto ini.karena emang hanya ini yg bisa aku lakukan saat hatimu tak lagi untukku
  191. Lewat tulisan, kenangan dilukiskan. Lewat foto, kenangan berbicara. Dan lewat kamu, kenangan dilamunkan
  192. Gue susah-susah mencari perhatian lo , tapi lo malah cuek , dingin bagaikan salju
  193. Kmu tau gak kenapa aku selalu liatin foto kmu ? Habis nya kamu ga prnah bbm/sms aku apalagi nelfon aku. Kangen tauk!!
  194. setiap kamu sedih, kamu kesepian, kamu seneng, aku pasti slalu ada buat kamu tp knapa kamu lebih milih dia dari pada aku
  195. aku ga cemburu, aku cuma ga suka ada orang yg bikin kamu ketawa selain aku !!!
  196. Perasaan cintaku udah ku curahkan ke kamu. Tapi kamu masih aja mikirin mantan kamu
  197. Buat apa kamu dulu bilang kata2 manis ke aku kalo ujung2nya kamu nyakitin perasaan aku?
  198. Aku mencintamu bukan lewat fisikmu, bukan lewat wajahmu, dan bukan lewat tutur katamu! tapi lewat hatimu terus turun ke kaki lalu naik ke tangan !!
  199. tiap tetesan air mata karenamu, aku berharap kalau itu adalah tetesan air mata yang terakhir. ternyata salah, selama kamu masih ada di pikiranku dan selama kamu masih membelenggu hatiku tetesan air mata ini takkan pernah habis karena kamu yang telah membuat luka dalam hati :(
  200. Tak mudah memang membiarkan dia yang dicintai pergi.Namun jauh lebih menyakiti jika membiarkan dia tak mencintaimu (ʃ⌣́,⌣́ƪ)
  201. Cuaca dingin seolah bersalju, dan ku lupa hari Ini Hri sabtu, harapan ku kini menjadi layu, karena dy udah jadian sama kamu
  202. Jikalau suatu saat nanti aku pergi , berjanjilah untuk tidak menyesal karna kau telah membuatku untuk pergi :"
  203. suasana trdingin bkanlah saatt suhu mncappai 0 drajat C ,tpp saat aku brtemu kkmu dan mnyadari bhwa kkmu bkan miliiku laqiie...
  204. Pacaran sama kulkas aja kalo ujung-ujungnya sikapnya dingin banget :( ;(

Jumat, 06 September 2013

Sebab Kenapa Orang Takut Dioperasi


Operasi merupakan terminologi untuk menyebut suatu tindakan pembedahan yang dilakukan oleh para tenaga medis.

Kata operasi (to operate) memiliki banyak pengertian antara lain :
to function or cause to function
to control the functioning of operate a machine
to manage, direct, run, or pursue (a business, system, etc.)
to perform a surgical operation (upon a person or animal)
to produce a desired or intended effect

Adapun bidang yang menangani tindakan operasi ini disebut Surgery, dan ahli surgery disebut Surgeon (ahli bedah).

Saat seorang pasien diputuskan untuk dilakukan operasi terhadapnya, tentunya bukan keputusan yang mudah, juga bukan keputusan yang menggembirakan. Tindak pembedahan tentunya identik dengan rasa sakit sebelum dan sesudah operasi. Belum lagi efek samping yang mungkin saja terjadi di belakang hari nanti. Berikut ini adalah 8 alasan mengapa orang takut dioperasi.

1. Takut mati
Ini adalah alasan yang paling sering disebutkan oleh para pasien. Kegagalan operasi yang sering diekspos di media memberi kesan bahwa ‘operasi sama dengan mengantar nyawa’. Padahal kita tahu bahwa dokter tidak dididik untuk menjadi pembunuh profesional, apalagi sampai mempertaruhkan profesinya. Di ruangan operasi, dokter tidak sendirian. Ia harus dibantu oleh asisten dan dokter anestesi. Tidak mungkin ia mengerjakannya sendirian. Masing-masing dokter akan melakukan kerja sama dan mekanisme kontrol yang baik agar operasi berjalan lancar.

Alasan takut mati memang sangat manusiawi. Ini juga mengingatkan dokter bahwa tidak semua orang siap dioperasi. Karena itu para ahli medis harus berhati-hati dan mempersiapkan segala sesuatu dengan benar, tanpa ada kekeliruan sedikitpun. Para pasien juga diperkenankan untuk bertanya kepada dokter tentang resiko-resiko yang mungkin dihadapi jika ia menjalani operasi pembedahan itu.

2. Takut operasi tidak menyembuhkan
Operasi ini merupakan tindak pembedahan untuk mengatasi masalah langsung pada tempatnya. Misalnya operasi Tonsilectomy, yaitu mengangkat tonsil (amandel). Biasanya dilakukan pada amandel yang membesar tanpa alasan yang jelas sehingga mengganggu jalan nafas. Tapi, mungkin saja setelah dioperasi pun, ternyata masih ada gangguan lain yang menyebabkan terganggunya nafas. Untuk itu, dokter memang benar-benar harus memahami seberapa penting operasi ini dan seberapa besar kemungkinan sembuhnya. Pasien berhak tahu dan tanyakanlah hal itu pada dokter yang bersangkutan.

3. Takut tidak sanggup menanggung biaya operasi
Operasi tentu butuh biaya, mulai dari biaya ruangan, obat anestesi, dan para dokternya. Tidak ada operasi yang gratis, kecuali ada pihak ketiga yang menanggung pembiayaan tersebut. Untuk mengantisipasi hal ini, seyogyanya masing-masing kita sudah memiliki asuransi kesehatan yang menanggung pembiayaan operasi. Jika tidak memiliki asuransi, kita harus siap dengan harta yang dimiliki saat ini. Jika ternyata harta tersebut tidak mencukupi, mungkin cara seperti ‘Koin Cinta Untuk Bilqis’ bisa menggugah rasa peduli masyarakat untuk membantu.

Mahalnya biaya operasi semata-mata bukan karena honor dokternya yang tinggi, melainkan karena menggunakan peralatan modern yang disediakan oleh pihak rumah sakit. Seringkali dokter melakukannya secara gratis, tapi ruangan operasi hingga ruang perawatannya tetap saja harus dibayar mahal.

4. Takut efek samping pasca operasi
Operasi dilakukan dalam ruangan yang sudah disterilkan, menggunakan alat-alat yang steril, cahaya dan temperatur ruangan yang disesuaikan, sehingga pre dan pasca operasi diharapkan memberikan hasil yang optimal. Tapi tetap saja ada efek samping yang harus diperhatikan. Efek samping ini bisa muncul dari eksternal maupun internal. Eksternal misalnya infeksi dari luar. Internal misalnya tidak selera makan, sakit kepala, mula, muntah, dan sebagainya. Maka sebelum dilakukan operasi, tanyakan kepada dokter tentang efek samping yang mungkin muncul pasca operasi, agar calon pasien siap menghadapinya. Jika tidak siap, jangan lakukan operasi.

5. Takut menjadi cacat (contoh amputasi, pengangkatan payudara, dan sebagainya)
Membedah suatu organ dan mengangkatnya akan membuat pasien kehilangan aset berharganya. Misalnya pada pengangkatan payudara (Radical Mammaectomy) pada kasus kanker payudara. Ini tentu membuat wanita yang bersangkutan akan menjadi minder, rendah diri, dan sebagainya. Tapi di lain sisi, jika tidak dilakukan pengangkatan, kemungkinannya akan jadi lebih buruk, bahkan bisa mengancam nyawa. Terhadap kondisi ini, sangat diperlukan dukungan dari keluarga, handai taulan, dan sahabat. Rata-rata calon pasien akan merasa amat sangat sedih, depresi, takut saat menghadapi situasi seperti ini. Namun dengan dukungan yang kuat, tentunya hal itu bisa dilewati dengan baik.

6. Takut tidak bisa hidup secara normal lagi
Pameo tentang operasi yang bisa membuat orang cacat seumur hidup membuat kata ‘operasi’ serasa ditabukan. Siapa sih yang suka tindakan invasiv ini? Bahkan dokter sekalipun harus berfikir sungguh-sungguh dalam memberikan keputusan operasi atau tidak. Misalkan pada kasus amputasi organ. Saat masih co-ass, saya kebetulan pernah bertemu dengan seorang pasien yang menderita kanker pada daerah penisnya. Mau tidak mau, aset berharganya itu harus dibuang. Jika tidak, kanker itu akan menyebar. Walaupun dirasa sangat berat, ia akhirnya bersedia. Pilihannya saat itu, menderita berkepanjangan atau membuang salah satu organnya dan bertahan hidup. Tentunya ia lebih memilih untuk bertahan hidup.

7. Takut menjadi sorotan teman, keluarga, publik, dan sebagainya
Keputusan operasi biasanya mendapat perhatian khusus dari teman, keluarga, dan lain-lain. Ini dikarenakan karena tidak semua orang mengalami hal yang sama. Bahkan pada kasus yang mirip tapi tidak sama, ada yang mengaku bisa sembuh tanpa operasi, sehingga keputusan operasi tentunya menjadi perdebatan sengit. Jangankan antara mereka dari kalangan non medis, bahkan dari medis sekalipun akan mempertanyakan, “Apa keputusan operasi itu sudah benar atau harus dipertimbangkan lagi?” Dokter yang bersangkutan harus rajin-rajin berdiskusi dengan yang lebih senior untuk mendapatkan pandangan yang lebih valid.

8. Takut alat operasi tertinggal di dalam tubuh
Kasus ini pernah terjadi tapi tidak bisa dikatakan sering. Penyebabnya adalah keteledoran. Jika dikaji lebih jauh, penyebabnya paling sering adalah keletihan, tidak konsentrasi, problem eksternal, beban psikologis, dan sebagainya. Dokter yang melakukan keteledoran semacam ini tentu dipandang sebelah mata oleh sejawat yang lain, dan tentunya hal itu bukan sesuatu yang menyenangkan.

sumber

Kamis, 05 September 2013

Misteri Orang Buta Bermimpi Dalam Tidurnya

Pernah tidak dalam diri anda sejenak terlintas bahwa mimpi itu anugrah? Walaupun itu mimpi buruk sekalipun, mimpi adalah sesuatu yang spesial. Mimpi adalah pencitraan indrawi yang ditimbulkan akibat suatu kenangan saat sadar oleh otak ketika anda terlelap. Bagaimana dengan orang buta sejak lahir yang mana seumur hidupnya tidak pernah mengalami pencitraan visual. Mereka tidak tahu apa itu hijau, merah dan warna lainnya. Dunia yang mereka lihat adalah kegelapan dengan hingar bingar orang disekililingnya. Apakah mereka bermimpi? Kalau iya mimpi seperti apa yang mereka lihat?

Dua orang penyandang tuna netra sedang ngobrol. Yang satu, seorang pemuda buta beberapa tahun lalu (umurnya sudah lebih seperempat abad). Yang satunya lagi, gadis belia yang umurnya baru setengah dari umur si pemuda. Dia buta sejak lahir.

Mereka sedang asyik ledek-ledekan. Si gadis meledek di pemuda karena tidak bisa lari dengan lincah seperti dirinya. Karena ternyata selain buta, pemuda ini polio sehingga harus memakai tongkat. Tak mau kalah si pemuda balas meledek, ”Emang kamu kalau mimpi ada gambarnya?”. Si gadis menjawab, “Ngga”. Dengan lugunya dia bertanya lagi, “Emang kakak kalau mimpi ada gambarnya?”.

Ini cerita nyata yang diceritakan langsung oleh pemuda tadi. Mendengar kisah ini saya jadi berpikir, kalau tidak ada gambarnya terus di dalam mimpinya apa yang ada? Berarti hanya suara-suara layaknya di kehidupan sehari-harinya dong. Ini cuma cerita sederhana yang kebetulan menyentuh perasaanku.

Kita sebagai manusia yang Subhanallah dikaruniai fisik sempurna mungkin tidak pernah menyempatkan memikirkan hal-hal sederhana seperti ini. Paling tidak, orang yang tidak sempat itu adalah saya. Betapa sesuatu yang sudah kita miliki tapi tanpa sadar bagi orang lain sangat berarti walaupun tidak pernah bisa mereka miliki.

Orang yang buta setelah lahir dapat melihat gambar-gambar dalam mimpi mereka. Orang yang terlahir buta tidak melihat gambar apapun, tapi memiliki mimpi sadar yang melibatkan perasaan lain seperti pendengaran, penciuman, penyentuhan dan emosi. Sulit bagi orang yang tidak buta bermimpi, tapi keinginan tubuh untuk tidur sangat kuat sehingga tubuh mampu menangani semua situasi fisik secara virtual untuk menciptakan mimpi tersebut.

Apa yang dimimpikan oleh orang buta?


Mereka yang dilahirkan buta atau menjadi buta sebelum usia lima tahun tidak melihat dalam mimpi mereka. Namun demikian, mimpi-mimpi mereka itu sama kaya dalam narasi dan detail seperti pada orang buta. Jika salah satu pandangan yang hilang setelah usia tujuh tahun, mimpi akan tetap penuh dengan citra visual. Sebuah wilayah abu-abu ada antara lima dan tujuh tahun.

Menariknya, gerakan mata yang cepat (Rems) menandakan bahwa sebuah mimpi yang berlangsung tidak terjadi, atau terjadi sangat lemah, bagi mereka yang lahir buta atau dibutakan sebelum lima tahun.

Bagaimana dengan orang-orang tuli congenitally? Tampaknya mereka mungkin mimpi dalam bahasa isyarat! Mimpi mereka juga lebih berwarna daripada orang dengan pendengaran normal.

Kesimpulan


YA, orang buta bermimpi, meskipun visualisasi apa yang muncul dlam mimpi mereka tetap masih misteri, tapi mereka bermimpi akan suara-suara, bahkan dengan sense yg lebih kuat. Alunan lagu favorit kita di mp3 mungkin akan terdengar jauh lebih indah dalam mimpi mereka.

Saya yakin kita semua tidak ada yang mau memilih untuk dilahirkan untuk jadi orang buta? Begitu pun mereka. Oleh karenanya bersyukurlah selalu akan nikmat serta rezeki yg uda Allah SWT kasih kepada kita, kita masih bisa & diberi ksempatan untuk melihat indahnya dunia, bahkan dalam mimpi. Jangan pernah kita semua merasa miskin karena anda tidak pernah menyadari bahwa nikmat yang dikaruniakan Allah Pada kita tidak ternilai harganya. Bahkan mimpi sekalipun.

Selasa, 03 September 2013

Tips agar disenangi orang lain


1. Sungguh-sungguh berminat terhadap orang lain.
Cara pertama membuat orang lain menyukai kita adalah dengan menunjukkan minat terhadap orang lain. Berminat terhadap orang lain dapat berarti suka bergaul dan berinteraksi dengan orang lain. Hal ini berkaitan erat dengan tingkat kecerdasan sosial yang kita miliki. Semakin baik kecerdasan sosial yang kita miliki, akan memudahkan kita untuk bergaul dan berinteraksi dengan orang lain.

Hal inilah nantinya yang akan membuat orang lain tersebut menyenangi diri kita. Selain itu, kita akan mendapatkan lebih banyak kawan dalam waktu 2 bulan dengan cara menjadi tertarik pada orang lain dibandingkan dengan yang kita peroleh dalam waktu 2 tahun dengan cara mengusahakan orang lain tertarik pada anda.

2. Tersenyumlah

Prof. James V. Mc Connell, seorang psikolog dari Michigan pernah berkata: "Orang yang tersenyum, cenderung mampu mengatasi, mengajar dan menjual dengan lebih efektif dan membesarkan anak-anak yang lebih bahagia". Pembaca yang budiman, dengan tersenyum kepada orang yang kita jumpai, menunjukkan bahwa kita senang berjumpa dengan dia. Senyuman yang tulus bermakna bahwa kita sedang merasa senang. Dan rasa senang merupakan salah satu bentuk emosi positif yang dapat kita "tularkan" kepada orang lain. Kondisi yang menyenangkan inilah yang memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan lebih baik.
Nah, bagaimana kalau pada saat itu kita tengah mendapatkan masalah? Paksakan diri untuk tersenyum. Latihlah diri kita untuk mampu tersenyum bagaimanapun masalah menghimpit kita. Dengan memaksakan diri untuk tersenyum, akan mampu mengurangi rasa kesal/marah/sedih yang timbul karena adanya masalah.

Penulis tertarik dengan sebuah pepatah Cina kuno yang mengatakan: "Seseorang tanpa wajah tersenyum tidak boleh membuka toko". Apa makna dari pepatah tersebut? Ya…. Senyuman yang diberikan oleh pelayan toko, akan membuat pembeli merasa senang untuk belanja di toko tersebut yang pada gilirannya nanti akan menjadi pelanggan setia. Makna yang lebih luas adalah dengan tersenyum kepada seseorang akan membuat orang tersebut menyukai kita dan segala hal yang berhubungan dengan kita(termasuk usaha kita).

3. Ingatlah nama seseorang

Yakinkah pembaca bahwa rata-rata orang menaruh minat kepada namanya sendiri dari pada nama orang lain di dunia ini? Oleh sebab itu, agar kita disenangi oleh orang lain maka kita perlu menyebut nama orang tersebut ketika bertemu dengannya. Ingatlah dengan baik nama orang itu, dan panggil nama itu dengan nada yang bersahabat. Jika hal itu sudah dilakukan, maka berarti kita sudah memberikan pujian kepadanya.
Hati-hati, jangan sampai salah menyebut nama seseorang, karena hal itu akan menimbulkan rasa yang kurang enak dihati orang yang punya nama. Kita juga tidak boleh lupa dengan nama seseorang yang pernah kita temui. Hal ini memang sulit dilakukan. Bisa jadi karena kita jarang bertemu, atau baru ketemu sekali dengan rentang waktu yang lama. Bisa juga disebabkan karena kita tidak meluangkan waktu, energi dan konsentrasi untuk mengingat nama seseorang. Oleh sebab itu, agar kita disenangi oleh orang lain, mari kita berlatih untuk mengingat nama seseorang. Ingatlah:"nama mempunyai keajaiban dan merupakan milik orang itu".

4. Jadilah pendengar yang baik

Tuhan menciptakan manusia dengan satu mulut dan dua telinga. Hal ini berarti kita diminta untuk lebih banyak mendengar daripada berbicara. Menjadi pendengar yang baik. Orang lebih suka kepada pendengar yang baik daripada pembicara yang baik. Menjadi pendengar yang baik merupakan suatu keterampilan dan kemampuan yang jarang dan susah untuk dimiliki.
Dale carnegie mengingatkan bahwa: " orang yang menjadi lawan bicara anda seratus kali lebih tertarik dengan diri mereka, keinginan, masalah mereka dibandingkan dengan minat mereka pada anda dan masalah anda".

Oleh sebab itu, kita perlu mempelajari dan memiliki keterampilan menjadi pendengar yang baik. InsyaAllah, penulis akan mencoba menulis hal tersebut diwaktu mendatang.

5. Buat orang lain merasa penting

Cara terakhir yang dikemukakan oleh Carnegie adalah buat seseorang merasa dirinya penting. Apabila kita hanya mementingkan diri sendiri, sehingga tidak mampu memberikan perhatian dan penghargaan kepada orang lain, kita akan menemui kegagalan.
Merasa diri kita orang penting dan menggangap remeh orang lain bukanlah suatu sikap yang terpuji. Hal itu akan menyebabkan kebencian terhadap diri kita. Orang akan cenderung menjauhi kita.

6. Bicarakan minat-minat orang lain

Sebagaimana yang telah dikemukakan diatas, bahwa orang lebih suka dan tertarik untuk membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan dirinya. Salah satunya adalah minat yang dimilikinya. Jika anda mengetahui bahwa orang yang menjadi lawan bicara anda menyukai masalah politik, ajaklah dia berbicara tentang situasi politik yang sedang berjalan.

Tunjukkan kepadanya bahwa anda juga berminat terhadap masalah politik dengan memberikan berbagai tanggapan. Doronglah dia untuk berbicara lebih jauh tentang hal tersebut, sehingga menimbulkan semangat dalam diri mereka.

Adanya semangat untuk berbicara dengan kita, serta keinginan kita untuk membicarakan hal-hal yang menjadi minatnya itulah yang nantinya membuat dia menyenangi kita. Dia merasa nyaman dan enak bergaul dengan kita.

sumber

Senin, 02 September 2013

Naskah Supersemar yang Asli

Naskah Supersemar tersebut beredar dari milis dan email. Dalam versi online ini, naskah Supersemar diketik di atas kertas berkop Presiden Republik Indonesia disertai logo padi dan kapas di atasnya.
 
naskah asli supersemarSelain logo padi dan kapas, ada juga logo burung Garuda di sisi kiri. Di akhir naskah ada tanda tangan Presiden Indonesia Soekarno pada 11 Maret 1966. Naskah ditulis dalam ejaan lama.Sejumlah kejanggalan ada dalam naskah tersebut. Misalnya meskipun menggunakan ejaan lama, anehnya nama Soeharto dan Soekarno ditulis dengan ejaan baru.
Ada empat diktum dalam naskah tersebut. Diktum pertama berisi ‘Mengingat’. Kedua, Menimbang. Ketiga Memutuskan dan Memerintahkan’. Keempat bertulis selesai.

Dalam ‘Mengingat’, ada 2 hal yang disampaikan yakni pertama, mengingat tingkatan revolusi sekarang ini serta keadaaan politik nasional maupun internasional. Kedua, Perintah Harian Paglima Tertinggi Angkatan Bersenjata/ Presiden/ Panglima Besar Revolusi pada tanggal 8 Maret 1966.

Dalam ‘Menimbang’ juga berisi 2 hal. Pertama, perlu adanya ketenangan dan kestabilan pemerintahan dan jalannya Revolusi. Kedua, perlu adanya jaminan dan kewibawaan Presiden/Panglima Tertinggi/Pemimimpin Besar Revolusi serta segala ajaran-ajarannya.
Sementara dalam ‘Memutuskan/ Memerintah’ berbunyi kepada Letnan Jendral Suharto, Menteri Panglima Angkatan Darat. Atas nama Presiden/Panglima Tertinggi/Pemimimpin Besar Revolusi memerintahkan tiga hal.

Satu, mengambil segala tindakan yang dianggap perlu, untuk terjaminnya keamanan dan ketenangan serta kestabilan jalannya Pemerintahan dan jalannya Revolusi, serta menjamin keselamatan pribadi dan kewibawaan Pimpinan Presiden/Panglima Tertinggi/Pemimimpin Besar Revolusi/Mandataris M.P.R.S demi untuk keuntuhan bangsa dan negara Republik Indonesia, dan melaksanakan dengan pasti segala ajaran Pemimpin Besar Revolusi.

Dua, mengadakan koordinasi pelaksanaan perintah dengan Panglima-panglima angkatan lain dengan sebaik-baiknya. Ketiga, supaya melaporkan segala sesuatu yang bersangkut-paut dalam tugas dan tanggung-jawabnya seperti diatas.
Pada Diktum kempat hanya tertulis Selesai.

sumber: detik.com

Ponsel Pertama di Dunia (Gede Bangeeeet)

Inilah ponsel yg ukurannya sebesar tutup tempat sampah tetapi ponsel ini cuma memiliki jangkauan setengah mil.

Dilihat dari segi design dan ukuran, ponsel pertama di dunia ini amad jauuuuhhhh berbeda sama ponsel masa kini, yg cukup kecil untuk menyelinap di saku dan dapat menghubungi hampir kemana saja di dunia ini. Tapi dari sini lah telepon nirkabel bermula.




Sang pencipta sendiri, Nathan Stubblefield akhirnya diakui sebagai bapak teknologi telepon seluler tepat 100 tahun setelah ia mempatenkan desain tersebut untuk sebuah "telepon nirkabel"

Nathan Stubbefield sebenarnya hanyalah petani melon biasa yg sangat menyukai IPTEK bahkan dia telah menemukan radio sebelum Nikola Tesla atau Guglielmo Marcon tetapi radio yg dia temukan menggunakan frekuensi audio induksi, dikarenakan radio induksi menyebabkan gangguan pada wilayah sekitarnya sehingga kalah populer dengan radio transmisi yg di temukan oleh Nikola Tesla atau Guglielmo Marcon.

Pada tahun 1902 petani melon ini datang dengan penemuannya, setelah mengorbankan setiam jam menit dan detik demi untuk membuat jaringan telekomunikasi di kampung halamannya Murray, Kentucky.


Note: Nathan Stubbefield menunjukan penemuannya (dapat dilihat tiang di tengah gambar)

Dia membangung 120 kaki tiang di kebun, yg dapat mentransfer percakapan dari satu telepon ke telepon yg lain dengan menggunakan medan magnet.

Dia mendemonstrasikan temuannya di alun-alun kota pada hari Tahun Baru 1902.

Pada tahun 1908 dia mematenkan telepon nirkabel versi baru untuk berkomunikasi dengan kendaraan bergerak.

Sayangnya telepon nirkabel tidak sukses dalam masa hidupnya,dia meninggal dengan keadaan miskin pada tahun 1928.

Tapi sekarang dia telah diakui sebagai "Father of The Modern Mobile Phone" ,bahkan Virgin Mobile membuat page khusus untuk menandai ulang tahun temuan Nathan Stubbefield di website resmi nya.

Minggu, 01 September 2013

Misteri Mayat-Mayat Kaku "Ourang Medan"

S.S Ourang Medan adalah kapal kargo Belanda yang karam di Selat Malaka tahun 1947, dan masih menyisakan misteri yang belum terpecahkan.

Juni 1947.

Pesan dalam kode Morse tiba-tiba berbunyi di kapal Silver Star. Pesan itu berbunyi, "Semua petugas termasuk kapten mati, mungkin seluruh kru tewas."


Pesan berikutnya semakin menggambarkan kepanikan yang terjadi di kapal Ourang Medan, bunyinya, "Aku hampir mati."

Hanya beberapa saat kemudian terdengarlah pesan terakhir, "Saya mati." Sambungan pun terputus.

Kapal Silver Star bergegas mencari lokasi Ourang Medan. Setelah beberapa jam, mereka pun tiba dan berupaya mencari tanda-tanda kehidupan dengan membunyikan peluit serta menyorot lampu ke arah Ourang Medan.

Sunyi. Hanya terdengar deburan ombak semata.

Kapten Silver Star pun mengirim tim penyelamat dengan sekoci menuju Ourang Medan. Betapa kagetnya awak Silver Star, semua orang ditemukan tewas.

Anehnya, mereka mati dalam keadaan membeku. Termasuk seekor anjing yang juga telah membeku masih dalam keadaan berdiri di atas empat kakinya.

Di ruang komunikasi, orang yang mengirim pesan SOS telah kaku. Tangannya masih di atas tombol pengirim pesan Morse. Matanya terbuka lebar, giginya menyeringai.



Kru Silver Star bingung karena tak ada tanda luka sama sekali di semua awak Ourang Medan. Mesin kapal pun masih berfungsi baik.

Silver Star berupaya menarik Ourang Medan ke teluk kecil di Selat Malaka, namun tiba-tiba ada ledakan dan S.S. Ourang Medan akhirnya tenggelam.



Referensi pertama mengenai insiden di kapal ini adalah pada Proceedings of the Merchant Marine Council Mei 1952. Catatan ini dipublikasi oleh United States Coast Guard.

Catatan mengenai insiden kapal ini telah muncul dalam berbagai buku dan majalah, terutama di Forteana.

Kebenaran peristiwa ini masih belum diketahui, dan catatan mengenai pembangunan dan sejarah kapal masih belum diketahui. Pencarian akan adanya pencatatan resmi mengenai kapal ini tidak membuahkan hasil


Teori



Peneliti (Bainton dan Gaddis) menyatakan hipotesa seputar kematian aneh di S.S. Ourang Medan. Menurut Benton, kapal tersebut mungkin terlibat dalam operasi penyelundupan bahan kimia seperti potasium sianida dan nitrogliserin.

Saat air laut memasuki palka kapal, dan kargo bereaksi dengan mengeluarkan gas beracun, yang menyebabkan kru tewas keracunan.

Sementara Gaddis mengeluarkan teori bahwa api atau malafungsi pada sistem uap kapal menyebabkan kapal karam. Selanjutnya, karbon monoksida yang dikeluarkan akan menyebabkan seluruh kru tewas, dengan api pelan-pelan menjalar, menyebabkan hancurnya Ourang Medan.

Lain lagi teori yang dikemukakan Jessup. Menurutnya kapal tersebut diserang oleh BETA (Benda Terbang Aneh) atau kekuatan paranormal.

Berbagai teori tersebut sempat jadi polemik mengingat S.S. Ourang Medan tidak tercatat pada Lloyd's Shipping Register, sehingga diragukan keberadaannya dan hanya sebuah kisah legenda. Meskipun bisa saja terjadi bila benar Ourang Medan adalah kapal penyelundup, namanya pasti tak mungkin tercatat secara legal.

Foto dan Biodata Bripda Saiful Bahri

Foto Biodata Bripda Saiful Bahri Polisi Ganteng - Foto Biodata Bripda Saiful Bahri Polisi Ganteng, Muncul satu lagi polisi yang menyita perhatian publik. Setelah kemunculan Norman Kamaru, kini kembali heboh seorang Polisi Ganteng bernama Bripda Saiful Bahari dari Bandung. Bripda Saiful Bahri memiliki wajah layaknya artis yang menyamar menjadi polisi ganteng alias polteng. Bripda Saiful Bahri mulai dikenal semenjak fotonya diunggah oleh akun @ArdyWu ke situs jejaring twitter.
Berikut ini Foto Foto dan Biodata Bripda Saiful Bahri Polisi Ganteng.
Biodata Bripda Saiful Bahri


Nama Lengkap : Saeful Bahri
TTL :26 Oktober 1990 (atau berumur 21 tahun)
Ayah : H Encas Solihin (46 tahun)
Ibu : Dedeh Kurniasih (36 tahun)
Tinggi/Berat : 168cm/65 kg
Satuan : Satuan anti huru hara Polrestabes Bandung
polisi+ganteng Kumpulan Foto Lengkap dan Biodata Bripda Saiful Bahri Polisi Ganteng
saiful bahrie
Biodata+Bripda+Saeful+Bahri+Foto+Polisi+Ganteng+2 Kumpulan Foto Lengkap dan Biodata Bripda Saiful Bahri Polisi Ganteng
saiful bahrie
Biodata+Bripda+Saeful+Bahri+Foto+Polisi+Ganteng+4 Kumpulan Foto Lengkap dan Biodata Bripda Saiful Bahri Polisi Ganteng
Saiful bahrie