Kamis, 17 April 2014

Tips Untuk Mengatasi Rasa Minder dan Malu

Orang-orang dengan sifat pemalu secara naluri menyimpan kesadaran kalau diri mereka terlewatkan dari orang lain. Sifat pemalu biasanya membuat seseorang kehilangan kesempatan, kurang mendapat kesenangan dan terkucil dari hubungan sosial. Sifat pemalu dapat membawa banyak kerugian. Tapi bagi Anda yang memiliki sifat ini, tak perlu berkecil hati, karena pada dasarnya ada banyak cara untuk mengusir jauh-jauh sifat yang merugikan ini.

Sebenarnya, formula dari rasa malu terdiri dari 'terlalu berpusat pada diri sendiri' dicampur dengan rasa gugup. Dan ada paduan yang lebih tak menyangkan, saat rasa malu itu mempengaruhi fisik Anda dengan cara 'membajak' ketenangan logis. Rasa malu adalah sebuah kombinasi dari kegugupan sosial dan pengkondisian sosial.

Untuk mengatasi rasa malu ini, yang Anda butuhkan adalah belajar bersikap rileks dalam pergaulan sosial. Dibutuhkan usaha untuk mengarahkan diri Anda jauh dari terlalu berpusat pada diri sendiri, serta memberi diri Anda ruang untuk mempraktekan kemampuan bercakap-cakap. Dalam kebanyakan kasus, emosi yang memuncak dalam bersosialisasi membuat orang menanggapi berbagai kejadian dengan rasa takut. Untuk memulai mengurangi rasa malu, bagi Anda yang pemalu, ada beberapa hal di bawah ini yang mungkin dapat Anda praktekan.

1. Pikirkan tentang cara Anda merasa dan bertindak di sekitar orang-orang yang telah Anda kenal, dimana Anda bisa merasa nyaman dan bersikap spontan. Alihkan perasaan itu saat Anda bertemu kenalan baru, begitu pula dalam situasi yang membuat rasa percaya diri Anda memudar.

2. Hindari terlalu memperhatikan diri Anda sendiri. Tentu saja, Anda boleh sedikit memikirkan tentang bagaimana Anda akan melewatkan perbicangan dengan orang banyak, tapi jika seluruh fokus Anda tercurah pada kata-kata sendiri dan perasaan Anda, selanjutnya Anda akan mulai merasa gugup sendiri. Ingat-ingat apa yang dikenakan oleh orang lain dan buat catatan tersendiri, dengarkan apa yang mereka perbincangkan, bayangkan dimana mereka tinggal, buat sebuah garis besar atau ingat-ingat nama mereka. Hal ini bukan hanya memberi Anda bahan perbincangan, tapi juga mencairkan ketegangan dalam bersosialisasi dan membuat perasaan Anda lebih tenang.


3. Buat pertanyaan terbuka pada semua orang. Banyak orang yang lebih senang bicara tentang diri mereka sendiri, dan temukan sebuah topik yang membuat orang lain tertarik. Apa yang membuat mereka tertarik akan membuat perbicangan berjalan menyenangkan bagi semua orang. Selalu ajukan pertanyaan yang memungkinkan jawaban lebih dari ya/tidak.

4. Berhentilah percaya pada imajinasi Anda. Mungkin Anda pernah membuat gambaran tentang sebuah liburan yang menyenangkan dan pada kenyataanya jauh berbeda dari yang Anda bayangkan. Itu menunjukan beatapa tak dapat dipercayanya bayangan kita sendiri. Berhentilah memikirkan apa yang dipikirkan orang lain, karena apa yang dipikiran orang lain tentang Anda, belum tentu sama persis seperti bayangan Anda.

5. Berhentilah memikirkan 'segalanya atau bukan apa-apa.' Pemikiran 'pasti begini/pasti begitu' tertuang saat Anda mengalami emosi. Orang-orang yang sedang depresi, marah dan gelisah melihat kenyataan dari hal-hal ini dengan perbedaan yang ekstrim. Bagi orang yang sedang marah 'Anda salah' dan 'mereka benar,' orang yang marah akan melihat dirinya 'gagal', sedang yang lain

'berhasil.' Jadi berhentilah berpikir kalau Anda mungkin telah mengatakan hal yang salah, atau orang lain akan membenci Anda. Saat Anda merasa rileks dalam pergaulan sosial, Anda juga akan mendapat lebih sedikit peringatan dari diri sendiri, karena dalam keadaan gugup, biasanya Anda akan mulai berpikir tentang segalanya atau bukan apa-apa.

6. Nikmati waktu Anda. Hindari mengatakan hal-hal tanpa berpikir terlebih dulu. Ajukan pertanyaan, dan jika mendapat pertanyaan. Anda dapat mempertimbangkan jawaban terlebih dahulu sebagai tanggapan Anda, jangan asal menjawab tanpa berpikir. Jawaban yang diluncurkan dengan perlahan merupakan cara bersikap santai.

7. Gunakan latihan hipnotis. Hipnotis merupakan cara tercepat untuk mengubah tanggapan insting/emosi Anda dalam setiap situasi. Hanya pikirkan bahwa pikiran dan tubuh Anda dalam keadaan rileks sewaktu bertemu orang baru. Sebenarnya, sewaktu Anda merasa santai seringkali Anda akan menemukan saat yang tepat untuk menerapkan hipnotis agar merasa lebih percaya diri saat berhadapan dengan orang-orang baru, dan tentu saja pada titik ini rasa malu akan tersingkir dengan sendirinya. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan rasa malu saat bertemu dengan kenalan baru, dapat Anda mencoba tujuh tips yang kami sampaikan di atas. Dan semoga setelah itu Anda akan lebih percaya diri saat bertemu orang-orang baru dalam pergaulan sosial


Fakta Menarik Seputar Karakteristik Pria

Fakta Menarik Seputar Karakteristik Pria

Pria dan wanita memang berbeda dalam banyak hal. Buku 'Women from Venus Men from Mars' mengidentikkan wanita dengan planet Venus yang sarat emosi, lebih perasa, dan banyak bicara. Sebaliknya, pria yang dilekatkan dengan Mars dikenal lebih tertutup soal perasaan, dan hemat bicara.
http://media.vivanews.com/thumbs2/2010/09/01/95330_pria-berbulu-di-dada_300_225.jpg

Berikut beberapa fakta menarik seputar karakteristik pria, seperti dikutip dari All Women Talk:
1. Wanita yang menarik bagi pria
Pria sebenarnya tak begitu tertarik pada seorang wanita yang terlalu baik. Seorang wanita dengan sisi liar bisa sangat menggoda di mata kebanyakan pria.

2. Cara pria menarik perhatian
Bila ingin menarik perhatian seorang wanita, pria tak sungkan-sungkan melakukan berbagai macam cara untuk mengesankan wanita idamannya. Bahkan tak jarang mereka rela melakukan hal-hal yang tak biasanya mereka lakukan.

3. Cara menyentuh hati pria
Ketika seorang wanita mampu menyentuh hati seorang pria, sang pria akan bertekuk lutut pada Anda. Walaupun begitu, jangan bersikap memerintah karena akan melukai egonya. Jika ada yang tidak Anda sukai dari dirinya, katakan dengan lembut.

4. Ucapan
"Tidak"Banyak pria yang menerima penolakan dari lawan jenis memahami kata 'tidak' sebagai usaha untuk mencoba lagi.

5. Kalem
Saat bertengkar, sedang marah atau gugup, banyak pria masih dapat terlihat kalem. Perhatikan baik-baik, apakah ia berkeringat atau tidak. Jika ia berkeringat, maka sebenarnya si dia sedang menyembunyikan perasaannya.

6. Hobi
Anda mungkin berpikir pria menghabiskan waktu bermain video game atau sepakbola. Di saat yang sama, pria menganggap wanita membuang waktu dengan riasan dan novel roman.

7. Pengalaman
Wanita banyak belajar dari yang mereka baca dari buku, majalah, novel roman dan menonton film. Pria lebih banyak belajar dari pengalaman dan masalah yang mereka hadapi

 

Senin, 07 April 2014

Festival Unik Perang Jeruk di Italia



Setiap negara memiliki tradisinya masing-masing yang unik. Seperti festival tahunan lempar jeruk yang dilakukan di Italia ini. Di setiap pertengahan Februari mereka mengadakan acara "Battaglia delle Arance" (Perang Jeruk).

Acara itu berlangsung selama tiga hari di kota kecil Ivrea. Untuk merayakannya mereka membawa 57 ribu krat atau 400 ton jeruk dari daerah utara Italia. Acara ini pun menarik wisatawan untuk ikut berpatisipasi sebagai penonton maupun peserta.

Aturan permainan ini adalah masing-masing tim menggunakan seragam berbeda. Pemain berpakaian penjaga melempar jeruk dari atas kereta dan sembilan tim rakyat biasa melemparnya balik. Pemenang diputuskan oleh juri festival berdasarkan teknik melempar, kostum dan jika mereka berhasil tidak mengenai kuda saat melempar.

Meski panitia acara mengatakan permainan ini tidak berbahaya namun mereka tetap menyediakan tenda perawatan. Juga dibutuhkan 100 petugas untuk membersihkan bekas jeruk yang lengket di jalanan kota.

Asal usul festival itu diduga berasal dari abad 19 saat rakyat memberontak pada raja dengan cara membuang makanan ke jalan. Dulu aksi saling lempar itu menggunakan apel dan kacang-kacangan, namun di awal abad ke-20 diganti dengan jeruk.

Jumat, 04 April 2014

Misteri Orang Buta Bermimpi Dalam Tidurnya

Pernah tidak dalam diri anda sejenak terlintas bahwa mimpi itu anugrah? Walaupun itu mimpi buruk sekalipun, mimpi adalah sesuatu yang spesial. Mimpi adalah pencitraan indrawi yang ditimbulkan akibat suatu kenangan saat sadar oleh otak ketika anda terlelap. Bagaimana dengan orang buta sejak lahir yang mana seumur hidupnya tidak pernah mengalami pencitraan visual. Mereka tidak tahu apa itu hijau, merah dan warna lainnya. Dunia yang mereka lihat adalah kegelapan dengan hingar bingar orang disekililingnya. Apakah mereka bermimpi? Kalau iya mimpi seperti apa yang mereka lihat?

Dua orang penyandang tuna netra sedang ngobrol. Yang satu, seorang pemuda buta beberapa tahun lalu (umurnya sudah lebih seperempat abad). Yang satunya lagi, gadis belia yang umurnya baru setengah dari umur si pemuda. Dia buta sejak lahir.

Mereka sedang asyik ledek-ledekan. Si gadis meledek di pemuda karena tidak bisa lari dengan lincah seperti dirinya. Karena ternyata selain buta, pemuda ini polio sehingga harus memakai tongkat. Tak mau kalah si pemuda balas meledek, ”Emang kamu kalau mimpi ada gambarnya?”. Si gadis menjawab, “Ngga”. Dengan lugunya dia bertanya lagi, “Emang kakak kalau mimpi ada gambarnya?”.

Ini cerita nyata yang diceritakan langsung oleh pemuda tadi. Mendengar kisah ini saya jadi berpikir, kalau tidak ada gambarnya terus di dalam mimpinya apa yang ada? Berarti hanya suara-suara layaknya di kehidupan sehari-harinya dong. Ini cuma cerita sederhana yang kebetulan menyentuh perasaanku.

Kita sebagai manusia yang Subhanallah dikaruniai fisik sempurna mungkin tidak pernah menyempatkan memikirkan hal-hal sederhana seperti ini. Paling tidak, orang yang tidak sempat itu adalah saya. Betapa sesuatu yang sudah kita miliki tapi tanpa sadar bagi orang lain sangat berarti walaupun tidak pernah bisa mereka miliki.

Orang yang buta setelah lahir dapat melihat gambar-gambar dalam mimpi mereka. Orang yang terlahir buta tidak melihat gambar apapun, tapi memiliki mimpi sadar yang melibatkan perasaan lain seperti pendengaran, penciuman, penyentuhan dan emosi. Sulit bagi orang yang tidak buta bermimpi, tapi keinginan tubuh untuk tidur sangat kuat sehingga tubuh mampu menangani semua situasi fisik secara virtual untuk menciptakan mimpi tersebut.

Apa yang dimimpikan oleh orang buta?


Mereka yang dilahirkan buta atau menjadi buta sebelum usia lima tahun tidak melihat dalam mimpi mereka. Namun demikian, mimpi-mimpi mereka itu sama kaya dalam narasi dan detail seperti pada orang buta. Jika salah satu pandangan yang hilang setelah usia tujuh tahun, mimpi akan tetap penuh dengan citra visual. Sebuah wilayah abu-abu ada antara lima dan tujuh tahun.

Menariknya, gerakan mata yang cepat (Rems) menandakan bahwa sebuah mimpi yang berlangsung tidak terjadi, atau terjadi sangat lemah, bagi mereka yang lahir buta atau dibutakan sebelum lima tahun.

Bagaimana dengan orang-orang tuli congenitally? Tampaknya mereka mungkin mimpi dalam bahasa isyarat! Mimpi mereka juga lebih berwarna daripada orang dengan pendengaran normal.

Kesimpulan


YA, orang buta bermimpi, meskipun visualisasi apa yang muncul dlam mimpi mereka tetap masih misteri, tapi mereka bermimpi akan suara-suara, bahkan dengan sense yg lebih kuat. Alunan lagu favorit kita di mp3 mungkin akan terdengar jauh lebih indah dalam mimpi mereka.

Saya yakin kita semua tidak ada yang mau memilih untuk dilahirkan untuk jadi orang buta? Begitu pun mereka. Oleh karenanya bersyukurlah selalu akan nikmat serta rezeki yg uda Allah SWT kasih kepada kita, kita masih bisa & diberi ksempatan untuk melihat indahnya dunia, bahkan dalam mimpi. Jangan pernah kita semua merasa miskin karena anda tidak pernah menyadari bahwa nikmat yang dikaruniakan Allah Pada kita tidak ternilai harganya. Bahkan mimpi sekalipun.

Rabu, 02 April 2014

Melangsingkan Perut Buncit

Cara menghilangkan lemak perut – Gemuk pada umumnya dikarenakan lemak yang menumpuk terlalu banyak di bagian tubuh. Biasanya lemak yang sering banyak menumpuk di bagian perut. Hal tersebut wajar terjadi karena perut merupakan bagian yang susah membakar lemak. Pada umumnya bagian yang mudah untuk menghilangkan lemak adalah paha dan lengan. Sebab bagian tersebut sering kita gunakan untuk bergerak.
Dalam penelitian membuktikan bahwa orang yang memiliki perut bebas lemak beresiko gangguan jantung lebih kecil 72% dan serangan stroke hanya 41%, dibandingkan pemilik perut yang berlemak. Banyak orang ingin memiliki tubuh yang langsing tanpa lemak. Hal tersebut terbukti di Amerika telah banyak orang ingin menghilangkan lemak dari tubuhnya walaupun merogoh kocek yang lumayan banyak.
Di Amerika Serikat orang-orang menggunakan cara terapi suntik Human Growth Hormon (HGH). Tapi bagi anda yang ingin mengecilkan perutnya dengan cara alami atau tidak merogoh kocek yang dalam. Mungkin cara berikut dapat membantu anda dalam menangani lemak pada perut.
Olah raga
Karena letak perut yang jarang dipakai untuk bergerak, mungkin olahraga perut dengan teratur dapat membantu anda untuk membakar lemak-lemak yang ada pada perut anda. Selain itu, usahakan untuk selakan waktu anda untuk lari-lari (joging). Karena dengan lari-lari dapat membakar lemak yang ada pada tubuh anda, tidak hanya di perut saja.
Diet
Penting untuk anda makan makanan bebas lemak untuk mengurangi lemak perut anda. Hindari mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi atau nilai kalori yang tinggi. Di sisi lain, makanan kaya protein baik untuk tubuh anda dan sangat dianjurkan. Diet anda juga harus terdiri dari atas banyak air. Ini akan membantu tubuh untuk menghilangkan lemak perut anda lebih efektif.
Diet yang tepat bukan berarti anda harus makan lebih sedikit makanan. Bahkan anda biasanya harus mengkonsumsi lebih banyak makanan agar memungkinkan tubuh anda untuk mengimbangi meningkatnya porsi latihan. Tanpa konsumsi makanan yang tepat tubuh anda mungkin menjadi lemah, dan mungkin akan mengalami sejumlah penyakit.
Istirahat
Tidur di jam yang tepat juga sangat diperlukan jika anda ingin memberikan tubuh anda kesempatan terbaik untuk menghilangkan lemak di perut. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang tidak cukup tidur memiliki peluang 70% lebih tinggi obesitas. Leptin adalah protein yang memberitahu otak ketika tubuh telah menerima cukup makanan. Hal ini membantu otak untuk menurunkan keinginan untuk makanan. Tidur yang tidak benar mengurangi produksi leptin di dalam tubuh, mengakibatkan peningkatan nafsu makan, dan membuat anda mengkonsumsi lebih banyak makanan daripada yang diperlukan. Makanan ini pada gilirannya akan disimpan sebagai lemak di perut anda.
Dengan kurangnya jam tidur, tubuh akan kehilangan kemampuan untuk memproduksi insulin, yang bertanggung jawab untuk mengendalikan kadar gula darah. Ini pula yang menyebabkan deposit lemak dalam tubuh sebagai tingkat gula tidak diatur dengan benar. Tidur tepat dapat mencegah semua masalah ini. Oleh karena itu tidur adalah salah satu cara efektif bagaimana menghilangan lemak perut.